Kisah Angker Kolam Renang Singaandaru Kota Serang Pasca Puluhan Tahun Terbengkalai

Kolam Renang Singaandaru Kota Serang.
Sumber :
  • Istimewa

Banten.viva.co.id – Sejatinya, kolam renang jadi salah satu destinasi wisata yang cukup ramai karena dimintai oleh masyarakat, selain karena segmentasinya bisa mencakup semua usia, wisata kolam renang juga terbilang tidak memakan banyak biaya alias murah.

Gegara Ada Jentik Nyamuk di TPS3R, Balita di Kota Serang Terserang Penyakit DBD

Jadi tidak heran objek wisata kolam renang di Indonesia cukup mudah ditemui karena terdapat di berbagai daerah. Meski begitu, mengelola bisnis kolam renang ternyata tidak semudah membalikan telapak tangan, seperti halnya yang terjadi di Kolam Singandaru yang terletak di Kaujon Kota Serang, Banten.

Kolam renang yang menurut catatan telah dibangun pada kisaran tahun 1990-an tersebut terpaksa harus gulung tikar alias bangkrut pada awal tahun 2000-an yang artinya itu sudah hampir 30 tahun terbengkalai. Kalau berbicara lokasi, tentu kolam tersebut sangat strategis karena berlokasi di pusat Kota Serang dekat kantor Kelurahan Serang.

Pemindahan RKUD ke Bank Banten, PKS : Harus Bertahap, Jangan Ganggu Pembangunan

Konon, kebangkrutannya bukan pada manajerial pengelola yang salah, tapi karena kangkerannya yang membuat kolam tersebut harus tutup dan berhenti beroperasi. Bahkan ada sebuah rumor mengerikan yang membuat masyarakat enggan untuk berkunjung ke lokasi tersebut.

Kolam Renang Singaandaru Kota Serang.

Photo :
  • Istimewa
Pelaku Kreatif Banten Berharap Iwak Banten Bisa Mengobati Keresahan Dunia Kreatif

Konon katanya, saat kolam ini beroperasi, para pengunjung yang datang ke lokasi itu kerap mendapatkan gangguan dari kehadiran sosok mahluk gaib meski itu di siang hari. 

Gangguan-gangguan tersebut biasanya terjadi ketika para pengunjung berada di bagian Barat kolam dekat dengan ruang ganti. Selain soal sosok gaib, mitos yang paling mengerikan ialah tentang kejadian meninggalnya pengunjung yang dikaitkan dengan tumbal para penunggu di sana.

Halaman Selanjutnya
img_title