Asal-usul Kisah Horor Si Manis Jembatan Ancol yang Gentayangi Warga di Jakarta

Ilustrasi Si Manis Jembatan Ancol.
Sumber :
  • Istimewa

Banten.viva.co.id – Cerita horor tentang Si Manis Jembatan Ancol sempat menghebohkan publik Indonesia. Dan bagi kamu yang besar di tahun 1990-an, mungkin tidak asing mendengar cerita sesosok wanita muda yang ditemukan tewas di kawasan Ancol. 

Kisah Horor Lampor Gegerkan Masyarakat Temanggung, Sampai Tak Berani Keluar saat Maghrib Tiba

Legenda Si Manis Jembatan Ancol yang beredar di masyarakat Jakarta tersebut bahkan beberapa kali diangkat menjadi film hingga beberapa waktu lalu dibuatkan beberapa serial yang tayang di televisi.

Namun, terdapat dua versi cerita yang berkembang di masyarakat mengenai kemunculan sosok Si Manis Jembatan Ancol yang kerap mengganggu siapapun yang melintas di jembatan daerah Ancol, Jakarta.

Cerita Mistis Pasar Hantu di Gunung Lawu : Jangan Langgar 8 Pantangan Ini Kalau Tak Mau Hilang

Versi pertama, konon ada seorang gadis bernama Maryam yang tinggal bersama ibunya di rumah seorang saudagar kaya. Dimana saudagar tersebut jatuh cinta dengan kecantikan dan kemanisan Maryam.

Namun cinta si saudagar itu pun mendapat penolakan dari Maryam. Namun karena si saudagar itu memaksa membuat Maryam pun melarikan diri dari rumah si saudagar.

Kisah Horor Kemunculan Nyi Roro Kidul, Jangan Coba-coba Pakai Kaos Hijau di Pantai Selatan

Akan tetapi, pelarian Maryam sia-sia, karena ia justru bertemu dengan kawanan preman. Hingga akhirnya para preman itu pun memperkosa dan membunuh Maryam. Lalu jasad Maryam dibuang di dekat area Ancol hingga bergentayangan.

Sementara versi kedua menceritakan, seorang gadis bernama Ariah yang tidak jauh berbeda nasibnya dengan Maryam yang akan dinikahi oleh seorang juragan kaya bernama Oey Tambahsia. 

Halaman Selanjutnya
img_title