Cerita Mistis Pasar Hantu di Gunung Lawu : Jangan Langgar 8 Pantangan Ini Kalau Tak Mau Hilang

Pasar Hantu Gunung Lawu.
Sumber :
  • Istimewa

Banten.viva.co.id – Mendaki gunung adalah kegiatan yang menyenangkan, namun apa jadinya jika hal tersebut menjadi cerita yang menyeramkan. 

Ayo Kunjungi Destinasi Wisata Pantai Pulo Manuk di Selatan Pulau Jawa, Cocok untuk Liburan

Gunung Lawu adalah gunung yang berada di daerah perbatasan antara Karanganyar (Jawa Tengah) dengan Magetan (Jawa Timur) yang banyak dijadikan sebagai objek pendakian.

Namun, Gunung Lawu bukan gunung yang biasa sebab banyak pendaki yang menemui kejadian mistis di sana. 

Miris, Ditembak Berulang hingga Mati, Cula Badak Jawa di Ujung Kulon Dijual Seharga Ratusan Juta

Sejumlah kejadian mistis banyak ditemui seperti kehadiran pasar di daerah lereng gunung. Cukup aneh ketika ada pasar di Gunung Lawu karena bisa dibilang hampir tidak ada pasar di daerah pegunungan tersebut.

Namun pasar yang dimaksud adalah pasar hantu, yang terletak di pos 5 pendakian melalui Candi Cetho. Masyarakat setempat mempercayai jika ada yang melewati pasar hantu tersebut dan mendengar suara pedagang menanyai “mau beli apa?”, pendaki harus menjawab pertanyaan tersebut.

Pasar Kutabumi Telah Dibongkar, Sekda : Lanjut ke Pembangunan

Jika ditawari sesuatu, maka harus ditolak dan mengambil sesuatu yang ada disekitar seperti batu. Setelah itu pendaki juga harus melemparkan uang ke arah sumber suara, jika tidak maka ia akan ditimpa kesialan selama berada di Gunung Lawu. 

Menurut informasi yang beredar, beberapa pendaki yang melanggar pantangan ini dikabarkan tersesat sampai hilang diculik ke dimensi lain.

Halaman Selanjutnya
img_title