Yuk Kenali Bentuk-bentuk Pelecehan Seksual di Tempat Kerja. Jangan Diam Kalau Kamu Mengalaminya !

Ilustrasi korban pelecehan seksual.
Sumber :
  • Pixabay

Banten.viva.co.id – Secara umum, pelecehan seksual adalah perilaku pendekatan-pendekatan yang terkait dengan hubungan seks yang tak diinginkan, seperti permintaan untuk melakukan hubungan badan, dan perilaku lainnya yang secara verbal ataupun fisik mengacu pada tindakan seksual.

Duh, Lurah Kotabaru Kota Serang Diduga Lakukan Pelecehan Seksual Kepada PNS

Dan pelecehan seksual ini bisa terjadi dimana saja kepada siapa saja yang menjadi korban atau pelakunya. Tidak terkecuali kepada para pekerja kantoran.

Pasalnya, tidak sedikit kabar pelecehan seksual di tempat kerja yang dialami karyawan antara atasan dan bawahan ataupun sesama rekan kerja. Dan pelecehan seksual di tempat kerja terjadi dan dikenal dengan istilah "quid pro quo", atau "ini untuk itu".

DPRD Banten Minta Pengusaha Jangan Telat Bayar THR

Istilah itu jika diartikan berarti suatu situasi ketika berkomitmen pekerja untuk mempengaruhi proses hubungan kerja dengan imbalan seksual.

Yuk kenali bentuk-bentuk pelecehan seksual di tempat kerja yang di lansir dari kementrian ketenagakerjaan, di antaranya :

Polres Cilegon Tangkap Pelaku Pelecehan Seksual Di Lingkungan Pondok Pesantren

1. Pelecehan Fisik

Sentuhan yang tidak diinginkan mengarah ke perbuatan seksual seperti mencium, menepuk, mencubit, melirik atau menatap penuh nafsu.

Halaman Selanjutnya
img_title