Cara Lansia Tetap Sehat dan Produktif di Indonesia

Lansia Berotot di China.
Sumber :
  • Viva.co.id

Banten.Viva.co.id - Jumlah lansia di Indonesia meningkat setiap tahunnya, bahkan pada tahun 2045 diperkirakan mencapai seperlima dari total populasi lansia di Indonesia. Perawatan pada lansia, yakni pola makan dan pola hidup yang baik, akan mendukung lansia menjadi lebih sehat, kuat, dan produktif. Tujuan tersebut selaras dengan tema HLUN tahun ini, yaitu Lansia Terawat Indonesia Bermartabat.

Paket Kuota Internet Murah Indosat IM3, Gak Bikin Kantong Jebol

Kalbe memiliki visi untuk Bersama Sehatkan Bangsa, termasuk kaum lansia. Hal ini merupakan bentuk komitmen Kalbe dalam berkontribusi meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui berbagai aktivitas di Hari Lanjut Usia Nasional.

PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui anak perusahaannya PT Finusolprima Farma Internasional (FIMA) memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) bertema Balance Nutrition for Geriatric. Perayaan yang dihadiri oleh sekitar 350 lansia dari berbagai komunitas di Jabodetabek ini merupakan bentuk kepedulian Kalbe terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat lansia (lanjut usia). 

Agen Travel Kok Jual Obat Kuat dan Alat Bantuan Seks? Ditangkap Polda Banten Kan

"Diantaranya, berupa seminar atau talk show kesehatan, pemeriksaan kesehatan, lomba karaoke lansia, konsultasi dengan ahli gizi, minum minuman bergizi seimbang, serta dimeriahkan dengan doorprize. Pada agenda ini, Kalbe berkolaborasi dengan berbagai komunitas, perhimpunan tenaga kesehatan, serta stakeholder lainnya. Selain di Jakarta, HLUN juga diadakan di Medan," ujar Presiden Direktur PT Finusolprima Farma Internasional, (FIMA) Kalbe Company, Liliana Susilowati, di Roppongi Lane Tokyo Hub Shopping Town PIK2, ditulis Selasa, 25 Juni 2024.

Lansia sebagai kelompok umur tertentu dengan berbagai penurunan fungsi tubuh yang dialami, bukan berarti membuat lansia renta. Lansia tetap harus sehat baik secara fisik, mental, spiritual, maupun sosial.

Berwisata Libur Idul Fitri 2024 di Pantai Anyer Hingga Cinangka

Kalbe Peringati Hari Lanjut Usia Nasional

Photo :
  • Kalbe Farma

Kesehatan yang prima pada lansia akan mendukung lansia beraktivitas dengan baik sehingga tetap aktif, produktif, dan menjadi teladan bagi kelompok masyarakat lain.

Halaman Selanjutnya
img_title