JAWABAN Tentang Gambarlah Kerangka Kerja Elemen-Elemen Pengendalian Internal

Jawaban Tugas Kerangka Kerja Elemen
Sumber :
  • Pixabay

Banten.viva.co.id –Halo mahasiswa Universitas Terbuka, berikut kami ulas referensi jawaban terbaik mengenai representasi kerangka kerja yang baik dan benar.

Dihadang Mahasiswa Usai Isi Acara di UIN Banten, Tim Dimyati Pastikan Tak Anti Kritik

Menggambarkan kerangka kerja elemen-elemen pengendalian internal dan menjelaskannya secara ringkas merupakan topik yang menarik untuk diulas. 

Mari kita telusuri bersama-sama apa saja yang termasuk dalam kerangka kerja elemen-elemen pengendalian internal ini. 

Diskusikan Apa yang Dimaksud dengan Klausula Atas Tunjuk dan Klausula Atas Pengganti

Melansir dari laman resmi djkn.kemenkeu.go.id, konsep pengendalian internal telah dikenal selama lebih dari satu abad. Sejarah mencatat bahwa ide ini pertama kali muncul dalam literatur audit pada tahun 1892 (Arwinge, 2013 dalam Sari, dkk, 2020). 

Pengendalian internal memiliki peran krusial dalam tata kelola yang baik, di mana pengendalian yang efektif membantu melindungi dan mengamankan aset perusahaan. 

Coba Jelaskan Apa yang Dimaksud dengan Aktivitas Dummy pada Metode CPM Serta Kapan Aktivitas Dummy

Pemahaman mendalam tentang pengendalian internal sangat penting karena berpengaruh besar terhadap berbagai pihak seperti manajemen, direktur perusahaan, pemegang saham, mitra bisnis, auditor, serta masyarakat luas. 

Sistem pengendalian internal bertujuan memberikan keyakinan yang memadai bahwa tujuan organisasi dapat tercapai melalui kegiatan yang efektif dan efisien. 

Halaman Selanjutnya
img_title