Shin Tae Yong Dikepung Pelatih Top Eropa di Piala Dunia 2026 Round 3

Kolase Pelatih Irak, Jesus Casas dan Timnas Indonesia.
Sumber :
  • TvOneNews.com

Banten.Viva.co.id - Timnas Indonesia berada di Grup C Piala Dunia 2026 Round 3, bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain dan China. Pelatih Skuad Garuda, Shin Tae Yong, berada dilingkungan pelatih kelas Eropa.

Erick Thohir Makan Malam Serta Salaman Bareng Mers Hilgers dan Eliano Reijnders, Kode Naturalisasi?

Shin Tae Yong dikepung pelatih top Eropa di Piala Dunia 2026 Round 3. Meski berat, namun tetap ada harapan untuk membawa Timnas Indonesia lolos ke Final Piala Dunia 2026.

Lawan Timnas Indonesia bukan lagi negara di Asia Tenggara, seperti Thailand ataupun Vietnam, namun melawan negara raksasa sepakbola dan langganan piala dunia di Asia.

Italia dan Prancis Siap Bertarung: Debut Tonali dan Formasi Baru Mbappé, Ini Susunan Pemainnya

Pembagian Grup Piala Dunia 2026 Round 3

Photo :
  • Potongan Layar

Ngomong-ngomong soal Piala Dunia 2026 Round 3, tahukah kamu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, dikepung pelatih kelas dunia dan yang paling mengerikan ada di Arab Saudi, karena dilatih Roberto Mancini, asal Italia.

Shin Tae-yong Siap Tantang Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia, Bawa-bawa Nama Korsel dan Jerman

Mancini punya segudang pengalaman sepakbola kelas Eropa, kini dia melatih Arab Saudi sejak 2023 lalu. Dia pernah menukangi Timnas Italia pada 2021 silam dan berhasil menggondol Piala Eropa. Untuk kelas klub, dia pernah melatih Inter Milan, Fiorentina, hingga Manchester City. Roberto Mancini terbiasa menggunakan skema 4-3-3, 3-4-2-1, atau 3-5-2. 

Kemudian di Australia, negara tetangga Indonesia, dilatih oleh Graham Arnold yang pernah menjadi asisten pelatih Guus Hiddink, saat menukangi Timnas Belanda. Terbiasa menggunakan skema 4-3-3, dia pernah mengantarkan Negeri Kanguru bertarung di Piala Dunia 2022 hingga ke babak 16 besar. 

Halaman Selanjutnya
img_title