Trending di Vietnam, Pembuktian Thom Haye Bawa Level Eropa ke Timnas Indonesia

Pemain Timnas Indonesia, Thom Haye
Sumber :
  • Istimewa

Banten.viva.co.id – Timnas Indonesia yang baru saja bermain dan menang melawan Filipina berhasil menang mengunci satu tiket lolos ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 bersama Irak. 

KONI Kabupaten Serang Teken MoU dengan STKIP Pasundan Cimahi, Tingkatkan Prestasi Olahraga!

Di mana, skuad Garuda yang bermain mendominasi permainan dan berhasil mencetak dua gol yang manis ke gawang Filipina berkat tendangan jarak jauh Thom Haye dan sundulan behind the scene dari Rizki Ridho.

Di luar kemenangan itu, Thom Haye yang menjadi poros di lini tengah Timnas Indonesia berhasil melakukan tugasnya dengan luar biasa. Ia berhasil membuat pertahanan Filipina kocar-kacir. Dengan operan, visi bermain hingga ketenangannya, membuat Thom Haye menjadi sosok penting bagi kemenangan Timnas Indonesia melawan Filipina, pada Selasa 11 Juni 2024 lalu.

Raih 235 Medali, Kota Tangerang Sabet Juara Umum POPDA XI Banten

Sebelum pertandingan, Timnas Indonesia mempersiapkan semuanya dengan cukup baik. Bahkan dalam laga itu, Timnas Indonesia sudah diunggulkan untuk memenangkan laga melawan tim asuhan Tom Saintfiet.

Pemain Timnas Indonesia, Thom Haye

Photo :
  • Istimewa
Jalan Panjang Timnas Indonesia untuk Sampai di Final Piala Dunia 2026

Bukan tanpa alasan, skuad Garuda dinilai memiliki kualitas pemain yang lebih unggul ketimbang tim Filipina karena kehadiran para pemain keturunan seperti Nathan Tjoe-A-On , Justin Hubner, Ivar Jenner, Jay Idzes hingga Thom Haye. mereka menjadi tandem yang kuat dan menjadi pelengkap untuk Timnas Indonesia.

Terkhusus untuk Thom Haye yang baru bergabung dengan skuad Garuda pada bulan Maret lalu adalah pemain yang memiliki kualitas yang sangat bagus. Ia yang sebelumnya bermain membela klub Heerenveen itu berhasil menunjukkan visi misi bermain yang luar biasa. 

Halaman Selanjutnya
img_title