3 Tim Kuat Asia Ingin Satu Grup dengan Timnas Indonesia di Ronde Ketiga Kualifikasi PD 2026

Shin Tae Yong bersama Official Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

Banten.viva.co.id – Kekalahan atas Irak dengan skor 0 - 2 membuat Shin Tae Yong harus memutar otak lebih keras lagi. Pasalnya, mau tidak mau, Timnas Indonesia harus bisa mengalahkan Filipina dalam leg terakhir round kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Selasa 11 Juni 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Susunan Pemain Timnas Indonesia Melawan Filipina

Melihat hal tekanan tinggi dari para fans Timnas Indonesia , pelatih Shin Tae Yong telah melakukan segala cara untuk menambah kekuatan Indonesia, serta meningkatkan kepercayaan diri para pemainnya, termasuk berusaha memainkan Calvin Verdonk dan Jay Idzes sejak menit awal pertandingan. 

Melihat peluang besar Timnas Indonesia untuk lolos ke round ketiga, membuat negara-negara di Asia penasaran dengan kekuatan baru Timnas Indonesia. Bahkan mereka tak sabar untuk bisa satu grup dengan Timnas Indonesia, seperti yang pernah dikatakan oleh pelatih Irak, Jesus Casas Garcia.

Pertandingan Terakhir Shin Tae Yong Janjikan Kemenangan Timnas Indonesia Lawan Filipina

Meski Irak berhasil mengalahkan Timnas Indonesia di Stadion Utama GBK, namun Jesus Casas sangat yakin Timnas Indonesia lebih layak menemani Irak lolos ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, dibandingkan Vietnam. 

"Saya pikir Indonesia akan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2007," kata Jesus Casas, dikutip dari VivaGoal.

Dianggap Bakal Merepotkan, 3 Tim Asia Berharap Timnas Indonesia Gagal Lolos Ronde Ketiga PD 2026

Timnas Indonesia Melawan Irak

Photo :
  • PSSI

Dan pernyataan pelatih asal Spanyol itu jelas bukan tanpa alasan, karena Jesus Casas menyadari Timnas Indonesia telah mengalami sejumlah peningkatan yang cukup signifikan, terutama dalam match terakhir kala takluk 0-2 dari Irak. 

Halaman Selanjutnya
img_title