Dianggap Bakal Merepotkan, 3 Tim Asia Berharap Timnas Indonesia Gagal Lolos Ronde Ketiga PD 2026

Timnas Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

Banten.viva.co.id – Peluang Timnas Indonesia untuk lolos ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 masih terbuka lebar, sebab jika tim Garuda mampu mengalahkan Filipina berapa pun skornya, maka 100 persen Timnas Indonesia akan lolos ke babak selanjutnya. 

Merinding, Ini Janji Ragnar Oratmangoen untuk Masyarakat Indonesia

Meskipun begitu, semua juga tahu kalau laga melawan Filipina pada Selasa 11 Juni 2024 nanti tidak akan berjalan mudah, sebab Filipina pun pasti ingin memberikan hasil maksimal di penampilan terakhir ronde kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Terlebih, pelatih Filipina Tom Saintfiet berujar akan mengalahkan Timnas Indonesia demi bisa membantu Vietnam lolos andai pasukan Nguyen mampu menang melawan Irak di Bashra. 

3 Tim Kuat Asia Ingin Satu Grup dengan Timnas Indonesia di Ronde Ketiga Kualifikasi PD 2026

Menariknya, apabila Indonesia lolos dipastikan ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2025, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersama pelatih Shin Tae Yong akan menambah kedalaman skuad untuk bisa bersaing menghadapi tim-tim yang lebih kuat Asia.

Nama-nama pemain diaspora grade A jadi poin utama, sesuatu yang pada akhirnya memantik reaksi dari beberapa negara di Asia. Di mana, jika Timnas Indonesia mampu lolos ronde ketiga bisa dianggap sebagai lawan yang merepotkan tim-tim kuat Asia, karena skuad Garuda akan diisi skuad yang secara kualitas lebih teruji di level Eropa.

Laga Terakhir Shin Tae Yong Bersama Timnas Indonesia

Timnas Indonesia saat Melawan Irak

Photo :
  • PSSI

Kekalahan atas Irak pada 6 Juni 2024 lalu, memang menyakitkan bagi publik Indonesia. Namun bagaimana pun, yang harus dilakukan anak asuh Shin Tae Yong adalah fokus ke laga penentuan melawan Filipina.

Halaman Selanjutnya
img_title