Ternyata Ini Alasan Warga Indonesia Lebih Pilih Belanja di TikTok Shop Dibanding Marketplace Lain

TikTok Shop
Sumber :
  • Istimewa

Banten.viva.co.id TikTok Shop Indonesia secara resmi telah ditutup oleh pemerintah sejak 4 Oktober 2023 pukul 17.00 WIB. Hal itu menyusul diterbitkannya Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 31 Tahun 2023.

Viral Pria Mengaku Nabi Janes, Berikut Ucapan Lengkapnya

Banyak pihak yang menyayangkan penutupan tersebut lantaran belanja di TikTok Shop dianggap lebih mudah dan lebih murah dibandingkan marketplace lain seperti Shopee, Lazada, tokopedia, Bli-bli dan sebagainya. 

Dengan adanya fitur live streaming TikTok shop, pengguna bisa secara impulsif membeli barang-barang yang murah. Tentu, hal ini berbeda dengan marketplace lain yang sama-sama merupakan layanan khusus e-commerce. 

Usai Viral, Pria di Tebingtinggi yang Ngaku Sebagai Nabi Janes Langsung Ditangkap Polisi

Di mana, ketika pengguna masuk ke platform marketplace seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, Bli-bli dan sejenisnya itu tujuannya jelas memang untuk mencari dan membeli barang yang dibutuhkan.

Menariknya, dibanding marketplace yang ada di Indonesia, belanja di TikTok Shop dianggap memiliki ciri khas atau keunikan tersendiri dalam menawarkan atau membeli sebuah produk.

Kuasa Hukum Norma Risma Ungkap Rozy Zay Tak Membantah Telah Berselingkuh dengan Mertuanya

Meski saat ini, sejumlah marketplace yang ada sama-sama menyediakan layanan live streaming, namun TikTok Shop dinilai lebih bisa mengajak penonton untuk berbelanja seperti belanja langsung di sebuah pasar.

Bukan hanya pembeli, bagi penjual di TikTok Shop juga dianggap lebih menguntungkan dibanding melalui aplikasi marketplace yang sudah ada di Indonesia. Jadi, kalau penonton ingin punya pengalaman belanja yang beda, tentu lebih melirik live streaming di TikTok Shop.

Halaman Selanjutnya
img_title