Saat Maulid Nabi, Gardu Ganjar Bersama Para Ulama dan Kiai di Banten Bahas Sosok Pemimpin Ideal

Kiai dan Ulama Banten
Sumber :

Banten.viva.co.id –Saat perayaan Maulid Nabi, Gerakan Rakyat Desa untuk (Gardu) Ganjar bersama para tokoh masyarakat, ulama, dan kiai di Banten membahas ciri-ciri sosok pemimpin ideal yang cocok menjadi presiden Indonesia pada 2024.

Dunia Menyambut Kemenangan Prabowo-Gibran, Pengamat: Penuhi Aspek Legitimasi Pilpres 2024

Hal tersebut dilakukan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad 1445 Hijriah yang dihadiri puluhan tokoh ulama dan kiai di Banten beserta ratusan jemaah di Pondok Pesantren Nurul Anwar, Jalan Lopang Masjid, Kelurahan Lopang, Kecamatan Serang, Kota Serang. 

Tokoh ulama dan masyarakat Serang, Banten, Madhata mengatakan pemimpin Indonesia semestinya memiliki sifat wajib Rasulullah. Yaitu, jujur, amanah, cerdas, mampu cepat tanggap menyelesaikan masalah umat.

Hak Angket Tidak Akan Mengubah Hasil Pemilu, Pakar Hukum Sarankan Anies-Ganjar Legowo

"Kita kenal bahwa Rasulullah punya sifat wajib, yaitu sidik amanah tablig fatanah. Pemimpin yang baik bisa menjaga dan mengayomi. Dia punya pengetahuan yang luas," ungkap pimpinan Ponpes Hubbul Quran ini.

Menurut dia, seorang pemimpin juga menguasai ilmu pengetahuan yang luas.

Nisfu Syaban, Sejarah dan Hukum Melaksanakannya

"Intinya, pemimpin ini punya ilmu dan pengetahuan yang luas dan mencintai profesi sebagai pemimpin," tuturnya, Selasa 26 September 2023.

Madhata mengatakan seorang pemimpin juga dapat menerima kritik dan saran dengan bijak.

Halaman Selanjutnya
img_title