Dandim 0602 Serang Panen Padi Hibrida dengan Aplikasi Bios 44 DC, ini hasilnya

Dandim 0602 Serang saat melakukan panen raya
Sumber :
  • Istimewa

Banten –Ketahan pangan merupakan salah satu sub dari ketahanan Nasional, hal tersebut disampaikan oleh Dandim 0602/Serang Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo saat menghadiri kegiatan Panen Raya Program Ketahanan Pangan Bios-44 DC, Kamis 16 Maret 2023.

Kondisi Lalu Lintas di Persimpangan Palima Kota Serang Menuju Anyer dan Pandeglang

Kodim 0602/Serang bekerjasama dengan Mastani dan Poktan Sri Rejeki, Desa Laban, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, yang berada di wilayah Koramil 0602-11/Tirtayasa, mengelola 50 hektar sawah jenis padi Hibrida.

Seperti yang dijelaskan oleh Komandan Kodim 0602/Serang, dalam pengelolaan sawah tersebut, Mastani dan Poktan Sri Rejeki menggunakan Bios-44 sebagai booster pertumbuhan padi.

Hati-hati Penjahat, Pelabuhan Merak Diawasi 146 CCTV

"Alhamdulillah, dengan mengaplikasikan Bios-44 DC, dari yang tadinya hanya menghasilkan 4,5 ton per hektar, saat ini telah berhasil diangka 9,5 ton dari setiap hektarnya," ungkap Dandim.

Kegiatan panen raya yang juga dihadiri oleh Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah, Ketua DPR Kabupaten Serang, Kadis Pertanian Kabupaten Serang dan beberapa tamu undangan dari Dinas terkait lainnya.

Ini Tujuan Pemkab Serang Gagas Pembentukan Forum Perangkat Daerah, Bangkitkan Ekonomi Lokal

Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo juga menambahkan, dirinya berharap agar generasi muda dapat mengikuti jejak para petani sebelumnya.

"Saat ini sudah banyak petani petani muda yang sudah berhasil dalam usaha mengelola sawah, harapan saya, jadilah petani Milenial yang dapat meningkatkan dan memelihara ketahanan pangan di Negara Indonesia ini," jelas Dandim. (Fjr)