Istana Menjamin Netralitas TNI, Polri dan Penegak Hukum di Pilkada Serentak 2024

Kepala Staf Presiden, Moeldoko, (kemeja putih).
Sumber :
  • Yandi/BantenViva

Banten.Viva.co.id - Istana menjamin netralitas TNI, Polri dan aparat penegak hukum, saat Pilkada Serentak 2024 yang sedang berlangsung di 37 provinsi, 508 kabupaten dan kota di Indonesia.

Moeldoko Resmikan Platform Maritim Digital Indonesia di Banten

Hal itu ditegaskan oleh Moeldoko, selalu Kepala Staf Presiden, saat berkunjung ke galangan kapal di Kabupaten Serang, Banten, pada Senin, 30 September 2024.

Menurutnya, netralitas TNI, Polri hingga penegak hukum wajib dilakukan, karena siapapun kepala daerah yang terpilih, mereka akan bekerjasama dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Deklarasi Kampanye Pemilu Damai Cilegon, Robinsar-Fajar Siap Adu Gagasan dan Program

"Menurut saya enggak ada relevansinya, ngapain itu TNI (Polri) turun-turun ke pilkada? apa kepentingannya bagi TNI? Bagi TNI, siapapun yang menjadi gubernur, bupati, walikota, siapapun dia, pada akhirnya menjadi partner dalam bekerja, enggak melihat siapapun, enggak ada kepentingan siapapun disitu," ujar Moeldoko, di Kabupaten Serang, Banten, Senin, 30 September 2024.

Menurut Moeldoko, hal terpenting di Pilkada Serentak 2024 yakni menjaga persatuan, keamanan dan perdamaian antar golongan, meski berbeda pilihan politik.

Mardiono Dorong Peningkatan Produktivitas Angkatan Kerja Hadapi Bonus Demografi

Masyarakat juga diajak tidak mudah terhasut oleh isu tidak benar, serta tidak terpecah belah meski berbeda pilihan politik.

"Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas, mari kita tunjukkan bahwa demokrasi kita semakin membaik dengan banyaknya kita hadir ke TPS," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title