Tak Direstui DPP Golkar, Airin Rachmi Diany Maju di Pilgub Banten dari PDI Perjuangan

Airin Rachmi Diany, Mendaftar Sebagai Bacagub Banten di PDI
Sumber :
  • Yandi/BantenViva

Banten.Viva.co.id - Tak direstui DPP Golkar, Airin Rachmi Diany maju di Pilgub Banten dari PDI Perjuangan, bersama Ade Sumardi. Selain itu, partai beringin juga tidak bisa melarang keinginan individu kadernya.

Ade Sumardi Bisa Gagal Maju di Pilgub Banten 2024

Deklarasi Pilgub Banten 2024 untuk pasangan Airin Rachmi Diany - Ade Sumardi, dilakukan di ICE BSD, Tangerang, Banten, siang ini, Minggu, 25 Agustus 2024.

Perlu diketahui bahwa dukungan dari Partai Golkar untuk Airin Rachmi Diany di Pilgub Banten 2024 dibatalkan oleh DPP Golkar, di kepengurusan Ketua Umum Bahlil Lahadalia.

Raffi Ahmad Jadi Ketua Tim Pemenangan Andra Soni di Pilgub Banten 2024

"Kami minta izin untuk ikut serta dengan PDIP dan pak Ketum izinkan, karena beliau sadar betul itu hak politik pribadi, DPP Golkar gak bisa larang kadernya," kata Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah, saat menghadiri deklarasi Airin-Ade di ICE BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Minggu, 25 Agustus 2024.

Suasana Deklarasi Airin-Ade untuk Pilgub Banten 2024

Photo :
  • Sherly/BantenViva.co.id
Deklarasi Dukung Andika Hazrumy dan Airin Rachmi Diany di Pilkada Serentak 2024 dari Tokoh Agama

Bupati Serang dia periode itu menjelaskan bahwa, deklarasi yang digelar hari ini merupakan agenda dari PDI Perjuangan untuk mengusung calon kepala daerah (Cakada) di Pilkada Serentak 2024 wilayah Banten.

DPP PDI Perjuangan juga akan menyerahkan B1 KWK ke paslon Cakada, termasuk cagub dan cawagub Banten 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title