Adakan PkM, Dosen Rancang E-modul Parenting sebagai Solusi Atasi Stunting

Modul Parenting atasi Stunting oleh PKM
Sumber :

Banten.viva.co.id Pengabdian kepada masyarakat (PKM) yang diadakan secara kolaboratif antaraDosen,mahasiswadan Mitra kerja taitu HIMPAUDI dan guru PAUD menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. 

Pemkab Tangerang Terus Berupaya Atasi Kematian Ibu, Bayi dan Kasus Stunting

Dosen berikan solusi berupa Platform e- modul parenting dalam upaya dan solusi bagi guru dan ibu dalam menghadapi anak stunting .

Kegiatan ini berlokasi di Kecamatan Kasemen Kota Serang Provinsi Banten sebagai wilayah dengan angka prevalesni sebesar 23,8% pada hari Jum'at, 9 Agustus 2024. 

Bahayakan Pengendara, Sejumlah Tiang Masih Berdiri di Tengah Pelebaran Jalan di Kota Serang

Moh Fikri Tanzil Mutaqin sebagai ketua tim PkM mengatakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini diharapkan bisa menghasilkan hasil dalam penyelesaian permasalahan prioritas yang menjadi fokus.

Terutama rendahnya resiliensi orang tua di PAUD saat menghadapi anak stunting, serta rendahnya masalah psikologis parenting oleh guru PAUD melalui platform digital kepada orang tua yang memiliki anak stunting.

Banten dari Kerajaan Hingga Zaman Listrik Kekinian

Dimana poin ini menjadi luaran dalam peningkatan kompetensi guru PAUD dalam peningkatan resiliensi orang tua.

“Dari pokok-pokok permasalahan tersebut, kami memberikan solusi dalam mendukung penurunan permasalahan stunting terutama pada level ibu sebagai pengasuh utama,” katanya. 

Halaman Selanjutnya
img_title