Nelayan Bojonegara Bersyukur Sungai Wadas di Normalisasi PT SMI

Sungai Wadas yang di Normalisasi
Sumber :
  • Istimewa

Banten.Viva.co.id - Nelayan di Bojonegara, Kabupaten Serang, Banten, mengeluhkan perahu mereka sulit berlayar dan sandar, karena terjadinya pendangkalan di aliran Sungai Wadas.

Residivis Curanmor Tewas di Amuk Massa Saat Beraksi

Mencari ikan di laut jadi sumber utama pendapatan bagi nelayan di Bojonegara, Kabupaten Serang, Banten. Sehingga ketika air sungai surut, mereka sulit untuk melaut.

Beruntung, normalisasi Sungai Wadas telah dilakukan sejak 18 Juli 2024 lalu dan diperkirakan selesai akhir bulan. Sehingga nelayan bisa kembali lancar untuk melaut dan menangkap ikan, untuk menafkahi keluarga mereka.

Polda Banten dan Mabes Polri Pantau Penyaluran Bantuan Pangan Pemerintah

"Kami dari PT SMI mengadakan kegiatan pengerukan alur Kali Wadas dan tempat tambatan perahu nelayan. Kegiatan ini sudah kita lakukan sejak seminggu yang lalu, pada 18 Juli kemarin, estimasi selesai hingga satu minggu ke depan atau akhir Bulan Juli. ini adalah bagian bantuan sosial perusahaan untuk nelayan sekitar," HRD dan GA Section Head PT Samudra Marine Indonesia, Jumadi, Kamis, 25 Juli 2024.

Normalisasi yang dilakukan PT Samudra Marine Indonesia melalui Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut mendapatkan apresiasi dari Nelayan Bojonegara.

Tujuh Serikat Buruh Dukung Andika Hazrumy di Pilkada Kabupaten Serang 2024

Alat Berat Sedang Mengeruk Lumpur di Sungai Wadas.

Photo :
  • Istimewa

Para Nelayan Bojonegara menyebutkan, dengan adanya kegiatan normalisasi ini, nelayan merasa terbantu karena tidak lagi resah jika perahu mereka akan sandar usai mencari hasil tangkapan ikan di perairan Banten bagian utara itu.

Halaman Selanjutnya
img_title