Arief Wismansyah Bagikan Ratusan Ton Beras Hasil Panen Lokal di Tangerang Secara Gratis

Pembagian beras gratis
Sumber :
  • Sherly / viva

Banten VIVA - Mantan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah membagikan ratusan ton beras hasil panen para petani lokal di Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Sabtu, 13 Juli 2024.

Antrean Berburu Makanan Khas Jepang di Mal Membludak, Pengelola Lakukan Penutupan Sementara

Dalam pembagian itu, warga yang berada di Jalan Raya Rawakidang, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, langsung menyerbu mobil pikap yang membawa ratusan kantong berat yang telah disiapkan.

Arief mengatakan, beras yang dibagikan ke masyarakat hari ini merupakan hasil panen lokal yang juga berasal dari Pakuhaji. Sebab, meskipun wilayah tersebut memiliki bantaran sawah yang luas, warga mengaku jarang merasakan hasil panen sendiri, karena sudah dipesan dan dijual ke luar wilayah.

2.000 Ton Sampah di TPA Rawa Kucing Bakal Penuhi Kebutuhan Listrik Jawa-Bali

"Juga ada keluhan, kemarin waktu kita jalan ke Pakuhaji, kita lihat petani yang gabahnya itu kadang pas panen harganya turun. Dan ternyata padi yang ada di Pakuhaji dibeli di Karawang Cilegon, nah jadi kita ingin membantu masyarakat yang ada di sini, kita beli, kita bagikan ke masyarakat dari penggilingan beras di sini," katanya.

Pembagian beras hasil panen lokal tersebut, bukan hanya berhenti di Pakuhaji saja. Arief mengaku akan menyasar wilayah lain di Provinsi Banten secara bertahap. Sebab, dirinya melihat, Provinsi Banten masih memiliki potensi pertanian yang luas dan menghasilkan beras yang bagus.

Kejari Tangerang Keluarkan SP3 Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Tanah RSUD Tigaraksa

"Sebenarnya potensi pertanian ada di Banten selatan, tapi di sini Pantura Tangerang juga sama, terlebih masyarakatnya punya keahlian demikian. Jadi kita pikirkan sama-sama, untuk tetap menggali potensi lokal sembari memberdayakannya," ujarnya.

Sementara itu, Maesaroh, salah satu warga yang menerima beras gratis mengatakan, bila pembagian tersebut sangat membantu pihaknya untuk mencukupi kebutuhan hari ini.

Halaman Selanjutnya
img_title