20 Ribu Siswa di Kota Tangerang, Jalani Program Makan Bergizi Gratis

Sekda Kota Tangerang
Sumber :
  • Sherly / viva

Banten VIVA - Sebanyak 20.157 siswa di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang tersebar di Kota Tangerang, akan melakukan pelaksanaan Program Makan Bergizi Gratis (MBG).

Pilkada Tangerang, 23 Ruangan Berstandar Kepresidenan Disiapkan RSUP Dr Sitanala

Dalam program yang di gelar pada 5 hingga 9 Agustus 2024 ini, Pemerintah Kota Tangerang, ditunjuk menjadi proyek percontohan atau pilot project, pada program pemerintahan terpilih 2024-2029.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman mengatakan, pihaknya telah merencanakan langkah-langkah strategis sebagai persiapan pelaksanaan "pilot project" di Kota Tangerang.

Jadi Pasien Pertama Cek Kesehatan Pilkada Kabupaten Tangerang, Intan : Tidur Cukup dan Puasa

"Kami berkomitmen menyukseskan proyek percontohan ini, berbagai persiapan mulai dilaksanakan, mulai dari mekanisme penganggaran, pelaksanaan, pendistribusian, sampai uji coba sebelum direalisasikan awal bulan Agustus nanti sesuai dengan lini masa yang telah ditentukan. Dan akan ada 20 siswa yang menerima program ini," katanya, Sabtu, 13 Juli 2024.

Ia melanjutkan, Pemkot Tangerang juga mulai melakukan koordinasi dengan pihak sekolah yang direncanakan sebagai lokus realisasi program MBG di Kota Tangerang.

Kenapa Chandra Asri Group Bantu Uji Coba Makan Siang Gratis di Cilegon?

Saat ini, Pemerintah Kota Tangerang merencanakan akan menunjuk 20 sekolah sebagai lokus realisasi program tersebut.

"Ada 20 sekolah yang terlibat, dan kami berharap semuanya, proses realisasi pilot project di Kota Tangerang dapat berjalan secara lancar, serta mampu diadopsi secara nasional," ungkapnya.