Pemkab Tangerang Groundbreaking Tol Bitung 3 : Kurangi Kemacetan 30 Persen

Peletakan batu pertama pembangunan akses tol
Sumber :
  • Sherly/viva

Banten VIVA - Pemerintah Kabupaten Tangerang melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama pada proses pembangunan akses Tol Bitung 3  KM 25, di Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Kamis, 11 Juli 2024.

IFFINA 2024 Dibuka, Blum Indonesia Pamerkan Desain Berkelanjutan

Pembangunan akses tol ini turut bekerja sama dengan pihak Paramount Petals dalam rangka memberikan akses masyarakat umum, serta bagi masyarakat yang berada di kawasan hunian paramount.

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Andi Ony mengatakan, dengan pembangunan akses tol tersebut, diharapkan dapat mengurangi kemacetan, serta melakukan peningkatan perekonomian di Kabupaten Tangerang.

Hendak Tawuran Sepulang Sekolah, Belasan Siswa SMK di Tangerang Diamankan Polisi

"Sebagaimana kami berharap mudah-mudahan dengan pembangunan akses tol KM 25 ini dapat mengurai kemacetan yang terjadi selama khususnya di tol Bitung. Dan kegiatan pembangunan akses tol ini sudah masuk dalam kegiatan RT RW rencana tata ruang Pemda Tangerang berdasarkan utusan Bupati Nomor 9 tahun 2020 tentang RT RW yang ada di Kabupaten Tangerang," katanya.

Lanjut dia, selain mengurai kemacetan dengan dibangunnya pintu tol ini, dapat memberikan kemudahan akses bagi masyarakat dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tangerang.

Pemkab Tangerang Terus Berupaya Atasi Kematian Ibu, Bayi dan Kasus Stunting

"Dampak domino pembangunan ini memberikan manfaat untuk seluruh masyarakat di Kabupaten Tangerang, masyarakat yang telah mengorbankan lahannya bisa berdampak lain, terbuka lapangan pekerjaan, peningkatan investasi," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Paramount Land Noerman Daulany mengatakan, dari data yang diperoleh melalui pihak Jasa Marga, dalam sehari akses pintu tol Bitung dilintasi baik keluar masuk kendaraan sebanyak 20 ribu. Dengan adanya akses baru di KM 25 tersebut, dapat mengurangi lintasan sekitar 30 persen.

Halaman Selanjutnya
img_title