Tangerang Raya Zona Merah Peredaran Ganja dan Sabu

BNN Banten Musnahkan Sabu di Blender.
Sumber :
  • Yandi/BantenViva

Banten.Viva.co.id - BNN Banten memusnahkan 4,4 kg ganja dengan cara dibakar dan 148 gr lebih sabu di blender. 

Pemuda Jual Sabu Terancam Penjara Seumur Hidup

Disisi lain, Tangerang Raya saat ini masuk dalam zona merah peredaran narkoba jenis ganja dan sabu. Sedangkan ekstasi belum begitu banyak beredar digunakan dan diungkap oleh BNN Banten.

"Tujuan peredaran narkoba selama ini memang Tangerang Raya, jenis yang selama ini kita ungkap yang beredar memang sabu dan ganja, kalau ekstasi sementara di BNN belum kita ungkap," ujar Brigjen Pol Rohmad Nursahid, dikantornya, Rabu, 10 Juli 2024.

102 Keping Kukis Ganja Diamankan Polres Tangerang Selatan

Narkoba seperti ganja dan sabu berasal dari wilayah Sumatera, lalu dikirim ke Pulau Jawa melalui jalur darat kemudian menyebrangi Selat Sunda dari Pelabuhan Bakauheni ke Merak.

Pelabuhan tikus, pelabuhan masyarakat dan pesisir pantai di wilayah Banten juga harus diperketat pengawasannya, untuk mempersempit penyelundupan narkoba.

Tiga Ibu Muda Berstatus Janda Jadi Pengedar Sabu, Ditangkap Polres Serang

Ilustrasi Ganja ; Kampus di Banten diincar cukong narkoba

Photo :
  • (Foto.Freepik)

"Dari jalur laut, dari Merak. (Perairan Banten selatan) Itu perlu kita waspadai, di Banten ini ada sekitar 60 dermaga termasuk pelabuhan tikus, pelabuhan rakyat, karena itu pelabuhan lepas perbatasan juga dengan Jawa Barat, Bogor dan Sukabumi," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title