Cagub Banten 2024 Harus Mengerti Masyarakat Desa, Andra Soni Dianggap Cocok

Diskusi Mahasiswa Bahas Pilgub Banten 2024
Sumber :
  • Yandi/BantenViva

Banten.Viva.co.id - Cagub Banten 2024, haruslah sosok yang mengerti kondisi masyarakat desa. Hal ini cukup beralasan, lantaran Banten memiliki 1.238 desa dan 313 kelurahan yang tersebar di 155 kecamatan dan delapan kabupaten kota.

Siapa Kuat di Pilgub Banten 2024; Airin Rachmi Diany, Rano Karno atau Wahidin Halim?

Karenanya, pembangunan masyarakat hingga ekonomi desa harus diperkuat, untuk memberikan solusi bagi warga, terutama pemuda desa, agar bisa bersaing di perkotaan.

"Saya kira ada calon yang muncul cocok dengan kondisi Banten. Banten wilayahnya dominan desa, saya kira ada calon yang konsentrasi dengan permasalahan di desa. Misal, ada Andra Soni," ujar Direktur Political Reserch Hipotesa Think, Yugni Maulana Aziz, dilokasi diskusi, Konkret Kofi, Kota Serang, Selasa, 28 Mei 2024.

Airlangga Hartarto Perintahkan Kader Golkar Menangkan Airin Rachmi Diany di Pilgub Banten 2024

Ketua DPD Gerindra Banten Andra Soni

Photo :
  • Istimewa

Menurut Yugni, Ketua DPRD Banten itu lahir dan hidup di pedesaan yang jauh dari kata layak. Bahkan semasa kecil, Andra Soni harus hidup sebagai petani sawit, usai pulang sekolah.

Ketua Gerindra Kota Serang, Lamar dan Fit and Propertest di Partai Demokrat Banten

Andra Soni kecil, hidup dengan segala keterbatasan dan perjuangan hidup masyarakat desa. Dia mampu bangkit berkat kerja kerasnya hingga menjadi Ketua DPRD Banten, sekaligus Ketua DPD Gerindra Banten saat ini.

"Andra Soni yang konsern penyelesaian masalah desa. Karena beliau berangkat dari keluarga yang memang kurang mampu, kemudian juga keluarganya keluarga petani, kemudian pernah menjadi buruh sawit. Ini salah satu calon pemimpin," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title