DPRD Pandeglang Terus Dukung Bulog Jaga Ketahanan Pangan, Stok Beras Aman untuk 4 Bulan Kedepan

Anggota DPRD Pandeglang Dari Fraksi Gerindra Erin Fabiana
Sumber :

Banten.viva.co.id –Ketua Fraksi Partai Gerindra Erin Fabiana mendukung langkah Bulog untuk menjaga ketahanan pangan di wilayahnya. 

Meski Kondisi Hujan, Kader Prabowo Nyaman Dengar Keluhan Warga Lebak Soal Pembangunan Desa

Menurut Erin, langkah tersebut juga telah sejalan dengan program pemerintah pusat dalam mengendalikan inflasi. 

"Kita dukung Bulog dalam menjaga stok beras agar tetap aman di pasaran," Kata Ketua Fraksi dari Partai Gerindra Erin Fabian lewat pesan WhatsAapnya, Selasa 28 Mei 2024. 

Jelang Idul Adha Angka Deflasi Mendekati Nol, Pj Bupati Tangerang : Ini Potensi Inflasi

"Selain itu, kita mendorong agar Bulog tetap ikut aktif dalam upaya menangani kerawanan pangan, kemiskinan, stunting, gizi buruk, melindungi produsen dan konsumen serta mengendalikan dampak inflasi," bebernya. 

Menurut Erin, apa yang dilakukan oleh Bulog dalam beberapa bulan terkahir patut diapresiasi. Pasalnya, kata Erin, peran mereka dalam menjaga stabilitas harga beras di pasaran cukup stabil. 

Dana Desa Banyuresmi Tahun 2024 Tembus Rp1,22 M, Terbesar se Kecamatan Jiput

"Kalaupun ada kenaikan dan lonjakan harga, bulog bisa mengendalikannya dengan baik. Untuk diketahui, berbekal pengalaman sejak dulu Indonesia sudah menjadi swasembada beras," tutur Erin. 

Sebab, lanjut Politikus Gerindra tersebut, warga tetap membutuhkan pangan dalam keseharian. Oleh karena itu, perlu upaya antisipasi bersama yang terus dilakukan oleh Bulog dan pemerintah daerah . 

Halaman Selanjutnya
img_title