Kembalikan Berkas Pendaftaran Bakal Calon Gubernur Banten 2024, Airin: Golkar Tidak Bisa Sendiri

Airin Rachmi Diany daftar penjaringan Bacagub Banten 2024.
Sumber :

Banten.viva.co.id – Airin Rachmi Diany mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Banten pada Pilkada 2024 ke Kantor DPD PDIP Banten di Kota Serang, Rabu 1 Mei 2024.

Airin Rachmi Diany Daftar Cagub Banten ke PSI, Siap Bareng Perangi Korupsi

Mengenakan batik kuning dan kerudung merah, kedatangan Airin disambut langsung oleh Ketua Bappilu PDIP Banten, Muklis, Sekretaris PDIP Banten, Asep Rahmatullah dan Ketua DPD PDIP Banten, Ade Sumardi yang juga ikut menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon Wakil Gubernur Banten.

Pada kesempatan tersebut, bakal calon Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany menyampaikan bahwa selain menyerahkan berkas pendaftaran, kedatangan dirinya juga sebagai bentuk komunikasi dengan PDIP Banten.

Kata Parpol Mengenai Safari Politik Golkar untuk Pilkada Serentak Banten 2024

“Perlu ada kebersamaan dalam membagun Banten, Golkar tidak bisa sendiri,” kata Airin kepada awak media.

Walikota Tangerang Selatan 2 periode itu pun memahami bahwa Banten sebagai daerah yang luas dan memiliki 4 kabupaten/ kota tentu penuh dengan keberagaman.

Jelang Pilkada Serentak 2024, Golkar Terus Jajaki Kerjasama Politik di Banten

“Kami mengajak dan ingin bersama-sama PDIP, karena proses pemerintah daerah dijalankan bersama-sama antara gubernur dengan DPRD, PDIP punya aggotanya di sana,” ujarnya.

Disinggung soal dresscode yang ia gunakan, di mana ia memakai batik kuning dengan kerudung merah, bahwa itu merupakn simbol dirinya yang ingin diusung oleh partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title