Daftar Nama Bakal Calon Gubernur Banten yang Serahkan Formulir Pendaftaran Hari Ini

ilustrasi calon pemimpin
Sumber :
  • Freepik

Banten.Viva.co.id - Sejumlah nama politisi, pensiunan TNI hingga pegiat budaya mengambil formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Banten ke beberapa partai politik.

Daftar ke Demokrat Sebagai Cagub Banten, Dimyati Natakusumah Terus Kejar Partai di Pilgub Banten

Pengambilan formulir tersebut bentuk keseriusan mereka untuk menjadi Calon Gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten tahun 2024.

Dikalangan politisi, ada Mantan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Mantan Gubernur Banten Rano Karno, Mantan Bupati Pandeglang Dimyati Natakusumah.

Maju Pilgub Banten, Arief R Wismansyah Tawarkan Program Perkebunan dan Pertanian

Kemudian di pensiunan TNI yang juga Ketua ICMI Orwil Banten Laksamana TNI (Purn) Eden Gunawan, dan pegiat budaya Ratu Ageng Rekawati.

Selain itu ada mantan Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi yang mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Wakil Gubernur.

Ratu Ageng Rekawati Optimis Raih Rekomendasi Partai Politik di Pilgub Banten Meski Bukan Kader

Rencananya mereka akan menyerahkan formulir pendaftaran tersebut ke sejumlah partai politik, mulai dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sekretaris Tim Penjaringan PDIP Banten, Sabdo Waluyo membenarkan bahwa sejumlah bakal calon Gubernur Banten tersebut akan menyerahkan formulir pendaftaran hari ini.

Halaman Selanjutnya
img_title