Ratusan Kades Kumpul Bahas Public Hearing Revisi Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014

Public Hearing Kepala Desa
Sumber :
  • Istimewa

Banten.Viva.co.id - Sebanyak 700 kepala desa se'Banten kumpul di Marbella Hotel, Anyer, selama dua hari, Jumat-Sabtu,26-27 April 2024. Mereka terdiri dari delapan organisasi desa yang terabung di dalam organisasi Desa Bersatu dan dibuka oleh Pj Gubernur Banten, Al Muktabar.

Lokasi Nobar Timnas Indonesia vs Irak di Banten

Ratusan kepala desa (kades) itu menggelar sosialisasi dan Public Hearing Revisi Undang Undang Nomor 6 Tahun 2014 yang digelar DPD Asosiasi Pemerintahan Desa seluruh Indonesia (Apdesi) Provinsi Banten.

Al Muktabar mengatakan, kegiatan Public Hearing ini sangat penting dilakukan. Selain menjadi wadah penyampaian aspirasi dan saling bertukar pikiran antar para kepala desa, perangkat desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), juga menyatukan semangat bersama.

Pemprov Perkuat Permodalan Bank Banten, Al Muktabar : Regulasi Sedang Diformulasikan

"Pemerintah desa memiliki peran penting dalam kemajuan desa dan bangsa Indonesia. Oleh karenanya semangat kita di Provinsi Banten ini bersama-sama mendorong, mengikhtiarkan upaya membangun Indonesia untuk menjadi Indonesia yg makin maju", ujar Al Muktabar, ditulis Minggu, 28 April 2024.

Dengan adanya semangat bersama, akan menciptakan desa yang bergerak menuju masyarakat desa sejahtera, yang sejalan dengan nawacita Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yaitu, Membangun Indonesia dari Pinggiran, serta mewujudkan Visi Indonesia Emas Tahun 2045 agar menjadi negara tangguh, mandiri, dan inklusif.

Gempa Garut Terasa Hingga Banten

"Kita tau bahwa basis pembangunan itu ada di desa. Desa adalah agregat berjenjang ke atas sehingga dari desa akan menghasilkan pembangunan nasional", sambungnya.

Kades bersama Pj Gubernur Banten, Al Muktabar

Photo :
  • Istimewa
Halaman Selanjutnya
img_title