DPRD Banten Apresiasi Bulog Jaga Ketersediaan Pangan di Lebak dan Pandeglang

Ketua DPRD Banten Andra Soni
Sumber :

Banten.viva.co.id –DPRD Provinsi Banten apresiasi komitmen Pemkab Lebak dan Bulog dalam menjaga stok pangan di wilayahnya khususnya ketersediaan beras tetap aman. 

Sudah Jadi Kadindikpora, Adik Ipar Irna Narulita Rela Mundur dari ASN Demi Maju Pilkada Pandeglang

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua DPRD Banten, Andra Soni, Minggu 28 April 2024. 

"Komitmen itu ditunjukkan dengan turunnya Pemkab dan Bulog ke lapangan untuk memastikan masyarakat tidak kesulitan mendapatkan kebutuhan pangan. Mereka keliling ke mana-mana untuk melakukan itu, " Kata Ketua DPRD Banten, Andra Soni. 

Nekat Curi Dump Truk yang Parkir di Pinggir Jalan, Pria Asal Pandeglang Babak Belur Dihajar Massa

Sebelumnya diberitakan, Perum Bulog Devisi Regional Lebak-Pandeglang menjamin stok beras relatif aman hingga tiga bulan ke depan. Pasalnya, untuk petani di daerah Lebak dan Pandeglang sudah memasuki masa panen. 

"Stok beras Bulog Lebak saat ini mencapai 3600 ton, untuk penyaluran selama bulan April 2024 untuk beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP-red) sebanyak 200 ton, " Kata Kepala Perum Bulog Divre Lebak-Pandeglang Agung Trisakti di Lebak. 

Kurang dari 24 Jam, Polisi Tangkap 2 Pelaku Curanmor dan 3 Orang Penadah di Pandeglang

Menurut Agung, untuk penyaluran beras SPHP cenderung turun dibandingkan bulan Maret yang mencapai 1300 ton. Kata Agung, karena untuk di Lebak dan Pandeglang sudah memasuki masa panen dan harga beras medium ditingkat konsumen sudah relatif turun di bulan April ini. 

"Harganya stabil dikisaran 11 ribu per kilogram, " tutur Agung. 

Halaman Selanjutnya
img_title