Janjikan Bankeu ke Tiap Desa, Dimyati: Satu Miliar Perdesa itu Kecil 

Anggota DPR RI Ahmad Dimyati Natakusumah
Sumber :
  • Banten.viva

Banten.viva.co.id- Bakal Calon Gubernur Banten Ahmad Dimyati Natakusumah menjanjikan akan memberikan bantuan keuangan tiap desa satu miliar jika terpilih menjadi Gubernur Banten. 

Pastikan Maju di Pilgub Banten 2024, Arief Wismansyah : Hasil Istikhoroh

Anggota DPR RI menilai besaran bankeu untuk desa itu terbilang kecil jika dilihat dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten. 

"Satu miliar perdesa itu kecil, APBD Banten itu besar," kata Dimyati usai menggelar acara silaturahmi dan halalbihalal bersama Pengurus Daerah Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) se Provinsi Banten, Sabtu (27/4/2024).

Rano Karno di Pilgub Banten Dapat Lawan Sengit Dari Sesama Kader PDI Perjuangan

APBD Banten sebesar Rp 11 triliun lebih pada tahun 2023. Jika dilihat data BPS Banten jumlah di desa di Banten dari empat Kabupaten seperti Pandeglang, Serang, Lebak dan Tangerang sebanyak 1284 desa. 

"Berapa desa sih untuk kabupaten kota di Banten kurang lebih 1000 sekian. Kalau dikalikan satu miliar baru satu triliun sekian, anggaran provinsi Banten masih besar,"sebutnya.

Nama-nama Calon Gubernur Banten yang Daftar ke PKB

Lebih lanjut, Dimyati mengatakan, jika anggaran dialirkan ke desa maka jalan-jalan desa bisa dibangun termasuk perputaran uang akan terjadi di desa.

"Uang beredarnya di desa gak keluar luar,"katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title