Antisipasi Lonjakan Lalin Saat Mudik, AP II Operasikan East Flyover Bandara Soetta

East flyover bandara soetta
Sumber :
  • Sherly/viva

Banten VIVA - PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama (KCU) Bandara Soekarno-Hatta segera mengoperasikan east flyover yang berada pintu masuk arah timur Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Catatan Mudik, Wisata Hingga Arus Balik Idul Fitri 2024

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Dwi Ananda Wicaksana mengatakan, pengoperasian east flyover itu akan dilakukan jelang musim mudik lebaran 2024.

Hal ini sebagai bentuk meningkatkan layanan fasilitas, guna menghindari lonjakan lalu lintas pada saat periode angkutan lebaran.

Masih Perjalanan Mudik, Puluhan ASN di Tangerang Ikut Program WFH

"Lonjakan lalu lintas memang jadi kekhawatiran. Namun, Alhamduilllah dalam bulan terakhir ini, kami sudah ngebut mempersiapkan atau menyelesaikan aksesibilitas untuk mencegah lonjakan lalu lintas di musim mudik lebaran. Dimana, kita sebutnya east flyover," katanya, Rabu, 27 Maret 2024.

Jembatan tersebut pun sudah dilakukan proses uji coba dan soft launching pada 20 Maret 2024 lalu. Yang mana, nantinya akan dioperasikan pada 1 April 2024 jelang arus mudik lebaran 2024.

Polda Banten Berduka

"Kita sudah uji coba, harapan kami dengan nantinya beroperasi di tanggal 1 April 2024, sebelum periode angkutan lebaran, bisa mengurai lonjakan lalu lintas dari dan menuju Bandara Soetta. Dimana kita tahu, 70 persennya pelintas," ujarnya.

Flyover tersebut menghubungkan Perimeter Utara Bandara Soetta dengan pintu masuk dan keluar Bandara sehingga pengendara dari arah Perimeter Utara tak perlu lagi memutar melalui Jalan Perancis dan Jalan Husein Sastranegara.

Halaman Selanjutnya
img_title