Polda Banten Kawal Pemudik Sepeda Motor Hingga Kedalam Pelabuhan

Pemudik Sepeda Motor di Pelabuhan Merak
Sumber :
  • Viva.co.id

Banten.Viva.co.id - Polda Banten bakal mengawal pemudik sepeda motor. Mereka akan dikumpulkan terlebih dahulu di Citra Raya Tangerang, kemudian dikawal menuju Modern Cikande, untuk berkumpul dengan pemudik lainnya.

Harga Jual Cula Badak Jawa Bisa Beli Mobil Mewah

Selanjutnya mereka melanjutkan perjalanan dengan pengawalan melalui Kota Serang, menyusuri Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon hingga masuk kedalam kawasan Pelabuhan Ciwandan.

"Kita kawal sampai di Cilegon, untuk keamanan pengendara roda dua dan kenyamanan kami berikan pelayanan pengawalan kepada pemudik, khususnya roda dua," ujar AKBP Kukuh Priyo Taruno, Wadirlantas Polda Banten, dalam diskusi di Astra Infra Tol Tangerang Merak, ditulis Rabu, 27 Maret 2024.

Fakta Enam Badak Cula Satu Ditembak Mati Pemburu Liar di TNUK

Pemudik yang merasa lelah dan mengantuk dianjurkan beristirahat di rest area tol Tangerang Merak tanpa batas waktu tertentu. Terdapat berbagai fasilitas yang telah disiapkan, salah satunya menambah toilet gratis.

"Kalau di jalan tol Jakarta Merak tidak ada masalah, tidak ada pembatasan seperti di Cipali atau Cikampek yang banyak antusias warga masuk ke rest area," terangnya.

Catatan Gapasdap Merak Soal Arus Mudik Idul Fitri 2024 di Selat Sunda

Dishub Banten berjanji akan membantu kelancaran mudik Idul Fitri 2024 dengan membuka posko dan menerjunkan personel. Mereka akan diterjunkan diberbagai tempat, termasuk jalur laut dari Tangerang menuju Kepulauan Seribu.

"Kita juga menempatkan personel, kemudian memasang kelengkapan jalan, kami juga memelihara kelengkapan jalan," ujar Tri Nurtopo, Kepala Dishub Banten, dilokasi yang sama, ditulis Rabu, 27 Maret 2024.