Penting, Jadwal Operasional Pelabuhan di Banten Selama Arus Mudik Idul Fitri 2024

Kesiapan Pelabuhan Ciwandan Menghadapi Arus Mudik
Sumber :
  • Viva.co.id

Banten.Viva.co.id - Jangan sampai salah pelabuhan ya untuk menyebrang dari Pulau Jawa ke Sumatera. Karena arus mudik Idul Fitri 2024 ini, pemerintah telah menetapkan tiga pelabuhan di Banten yang akan melayani penyebrangan di Selat Sunda.

Desmond, Lonjakan Trafik Indosat Naik 17 Persen Selama Arus Mudik Idul Fitri 2024

Pelabuhan Merak, akan menerima kemudian pejalan kaki, kendaraan roda empat pribadi, bus dan minibus. Kemudian Pelabuhan Ciwandan, melayani pemudik sepeda motor, kendaraan golongan VIII dan VII. Sedangkan Pelabuhan BBJ, khusus kendaraan golongan VIII dan IX.

Operasional truk dan kendaraan besar lainnya juga bakal dibatasi di jalan arteri maupun tol, berlaku sejak 05-16 April 2024.

Catatan Gapasdap Merak Soal Arus Mudik Idul Fitri 2024 di Selat Sunda

Mengutip dari Instagram resmi @humaspoldabanten dan @ditlantaspoldabanten, pemilahan oeprasional pelabuhan selama mudik Idul Fitri, berlaku sejak 03-09 April 2024, mulai pukul 00.00 wib. 

"Di dalam SKB dari tanggal 05-16 (April 2024) steril, tidak boleh beroperasional di jalur tol maupun arteri, kecuali mengangkut sembako, BBM, dan semuanya termuat di SKB tersebut," ujar AKBP Kukuh Priyo Taruno, Wadirlantas Polda Banten, dalam diskusi di Astra Infra Tol Tangerang Merak, Rabu, 27 Maret 2024.

Jumlah Perputaran Uang di Banten Selama Idul Fitri 2024, Mencapai Triliunan Rupiah

Jika ada kendaraan yang membandel, polisi bakal bertindak tegas, yakni memutar balikkan atau menyuruh kendaraan masuk ke lahan parkir yang sudah disiapkan hingga batas waktu yang ditentukan sesuai SKB pemerintah.

Kesiapan Pelabuhan Ciwandan Menghadapi Arus Mudik

Photo :
  • Viva.co.id
Halaman Selanjutnya
img_title