Lokasi Ini Diduga Tempat Penembakkan Pesawat Wings Air Yang Disisir Pasukan Gabungan TNI Polri

Pesawat Wings Air Ditembak Kelompok Separatis di Papua Mendarat
Sumber :
  • Penkogabwilhan III

Banten.Viva.co.id - Lokasi ini diduga tempat penembakkan pesawat Wings Air yang disisir pasukan gabungan TNI Polri. Pesawat Wings Air ditembak pada Sabtu, 17 Februari 2024, sekitar pukul 13.45 WIT.

1,2 Juta Warga Banten Terjerat Pinjol, Nilainya Mencengangkan

Pesawat Wings Air yang diduga ditembak Kelompok Separatis Teroris Papua, menyebabkan pesawat milik Lion Air Grup itu mendarat darurat di Bandara Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

"Penyisiran ke sekitar wilayah Sungai Braza yang diduga sebagai lokasi penembakan pesawat tersebut," ujar Brigjen TNI Aulia, Asintel, ditulis Minggu, 18 Februari 2024.

Puncak Mudik Lebaran 2024, Airnav Prediksi 4.749 Penerbangan Hiasi Langit Indonesia

Pasukan gabungan TNI Polri mengejar kelompok separatis teroris Papua yang menembak pesawat Wings Air. Terduga pelaku diduga kuat bersembunyi di dalam rimbunnya hutan Papua.

Pesawat Wings Air Ditembak Kelompok Separatis di Papua

Photo :
  • Penkogabwilhan III
Pemerintah Ingatkan ASDP Indonesia Ferry Layani Pemudik Dengan Baik

Sejumlah wilayah yang dideteksi sebagai lokasi penembakkan disisir oleh pasukan gabungan, atas perintah langsung dari Pangkogabwilhan III Letjen TNI Richard T.H Tampubolon.

Badan pesawat Wings Air type WTR 72-600 tertembak dibagian kiri, menembus belakang cabin bagian penumpang, di sebar 19A. Beruntung tidak ada korban luka ataupun jiwa. Hingga akhirnya pesawat harus mendarat darurat di Bandara Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

Halaman Selanjutnya
img_title