Perkuat Bisnis Direct Selling, Sejumlah Perusahaan Temui Kementerian Perdagangan

Pertemuan sejunlah pengusaha dengan kementerian perdagangan terkait penguatan penjualan langsung
Sumber :
  • istimewa

Banten VIVA - Perkembangan teknologi menjadikan sistem jual beli melalui e-commerce turut mengalami peningkatan.

Dear Shopaholic, Ini Tips Bagaimana Belanja Online yang Aman Tanpa Takut Boros

Adanya kondisi ini, sejumlah perusahaan yang bergerak dalam direct selling atau sistem penjualan langsung melakukan berbagai langkah antisipasi untuk bisa memperkuat sistem tersebut.

Salah satunya melakukan pertemuan dengan Kementerian Perdagangan atau kemendag, yang mana memberikan penjelasan tentang peluang dan komitmen untuk meningkatkan tingkat kesejahteraan dan ekonomi masyarakat melalui bisnis penjualan langsung.

Wajib Tahu, Ini Tugas-tugas yang Diemban Kalau Lolos Proses Rekrutmen PLD 2023

Perusahaan yang menggelar pertemuan untuk melakukan penguatan tersebut, yakni QNET dan AP2LI (Asosiasi Perusahaan Penjualan Langsung Indonesia).

General Manager QNET Indonesia, Ganang Rindarko mengatakan, kemendag mempunyai peranan yang sangat penting dalam menciptakan iklim usaha yang konsusif, guna mendorong peningkatan investasi di sektor perdagangan.

Gelar Pelatihan UMKM, Kajol Dukung Ganjar Dorong Driver Ojol Kreatif Baca Peluang Usaha

"Pertemuan ini untuk memperkuat bisnis penjualan langsung ditengah gencarnya penjualan bisnis online atau e-commerce. Mengingat, kemendag mengatur penyelanggaraan kegiatan usaha perdagangan yang menggunakan sistem terusebut, terutama memberikan ijin perusahan penjualan langsung untuk menjalankan bisnisnya di Indonesia," katanya, Sabtu, 17 Februari 2024.

Lanjut dia, dalam penguatan bisnis itu, Kemendag dan AP2LI berperan sebagai wadah perusahaan penjualan langsung, untuk meningkatkan perkembangan bisnis direct selling baik dari segi produk maupun dari segi jumlah perusahaan.

Halaman Selanjutnya
img_title