Hexia 2024 Dibuka, Tarik Minat Perusahaan Manufaktur Helikopter ke Indonesia

Pameran helikopter di Hexia 2024
Sumber :
  • Sherly / viva

Banten VIVA - Heli Expo Asia atau Hexia tahun 2024, resmi dibuka di Cengkareng Heliport, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu, 26 Juni 2024.

Peleburan Angkasa Pura I dan II, InJourney Usung Konsep Green Airport

CEO Whitesky Aviation sekaligus Ketua Umum INACA, Denon Prawiraatmaja mengatakan, pada gelaran pameran helikopter pertama di Asia Tenggara ini, pihaknya menerapkan sesi khusus untuk exhibitor dan perusahaan manufaktur, serta masyarakat umum.

"Sekarang kita ada sesi yang khusus untuk coorporate (perusahaan). Untuk be to be ada 40 exhibitor dan 3 manufaktur besar yaitu, itu bell heli, airbus heli, dan leornardo. Yang mana, untuk perusahaan akan ada hingga 28 Juni 2024, sementara untuk masyarakat umum mulai 29 hingga 30 Juni 2024, untuk sekarang ada buat masyarakat tapi hanya sampai jam 6 sore saja," katanya di Cengkareng Heliport, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Hari Pelanggan Nasional, Maskapai Citilink Tebar Diskon dan Tiket Pesawat Gratis

Dengan pameran Hexia, diharapkan adanya demand atau peningkatan permintaan penggunaan helikopter, dan menarik minat para perusahaan manufaktur helikopter untuk untuk nyaman di market atau pasar Indonesia.

"Tadi kita MoU atau penandatanganan dengan bell heli. Ada program kerjasama marketing di Hexia ini, yang mana nanti program marketingnya mempromosikan tipe heli yang jadi VVIP. Pada Hexia ini juga menjadi harapan kepada manufaktur yang tadinya hanya main di kancah internasional, bisa masuk ke Indonesia, dan nyaman dengan market di sini," ujarnya.

Bandara Soetta Tingkatkan Kewaspadaan Monkeypox dengan Fasilitas dan Protokol Terbaru

Sementara itu, pada pameran helikopter tahun ini, pihaknya turut menyediakan booth khusus edukasi helikopter yang lebih diperuntukkan ke masyarakat umum.

"Di sisi lain ada tentang edukasi, bagaimana helikopter itu bisa dikenali oleh young generation, supaya mereka punya ketertarikan kembangkan usaha yang berhubungan dengan dunia aviasi," ungkapnya.