Lapor Bawaslu! di Kabupaten Serang Ada Kades Berpose Dua Jari, Diduga Kampanyekan Prabowo-Gibran

Kades Kosambironyok Syarif Hidayatullah berpose dua jari
Sumber :
  • Ist

Banten.Viva.co.id - Kepala Desa Kosambironyok, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, bernama Syarif Hidayatullah menjadi sorotan pasca fotonya berpose dua jari beredar di media sosial.

Bawaslu Banten Buka Rekrutmen Panwascam untuk Pilkada 2024, Begini Caranya!

Dalam foto yang diterima, Viva Banten, Kades tersebut berpose dua jari sembari memegang stiker Prabowo-Gibran. Dalam foto Syarif tidak sendiri, dia diadampingi sejumlah orang yang memegang kalender Prabowo-Gibran dan sembako.

Warga bernama Ahmad Syalrohmatullah pun melaporkan Kades Syarif ke Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Kabupaten Serang terkait foto tersebut.

Jelang Lebaran, Relawan Laskar Prabowo Sebar Paket THR dan Multivitamin

Dari informasi yang diterima Ahmad, Syarif diduga melakukan kampanye dan memberikan arahan kepada RT, RW dan perangkat desa di rumahnya.

"Di foto kades berpose dua jari dan memegang stiker pasangan capres-cawapres 02. Itu membuktikan kades melakukan kampanye dan arahan kepada RT, RW untuk mendukung capres cawapres 02," kata Ahmad di kantor Bawaslu Kabupaten Serang, Selasa (6/2/2024).

Raih Suara Terbanyak, Partai Nasdem Usung Kadernya di Pilkada 2024

Ahmad meninta Bawaslu Kabupaten Serang segera memeriksa kades tersebut agar persoalan tersebut segera selesai. Selain itu dia juga mengharapkan Bawaslu bersikap terbuka dalam kasus tersebut.

"Bawaslu harus mengusut tuntas dengan benar, meneliti turun ke bawah sehingga bisa clear, meski saya meragukan Bawaslu karena mengepres dibatasi waktu 7 hari, saya khawatirkan proses ini tidak dilanjutkan," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title