Pemerintah Provinsi Banten dan BPJS Kesehatan Pastikan Komitmen Mutu Layanan 2024

BPJS kesehatan
Sumber :

Banten.viva.co.id –Pemerintah Provinsi Banten bersama BPJS Kesehatan menggelar Pertemuan Penguatan Komitmen Mutu Layanan Pelayanan Kesehatan Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) pada Selasa 30 Januari 2024. 

BPJS Kesehatan Berikan Layanan JKN Selama Libur Lebaran, Ini Titik Posko Mudik yang Dibuka

Deputi Direksi Wilayah IV, Fachrurrazi mengatakan, pertemuan tersebut menjadi ajang penting bagi penyelenggaraan Jaminan Kesehatan Nasional dalam upaya meningkatkan mutu layanan kesehatan di Provinsi Banten. 

Menurutnya JKN telah menjadi tonggak penting dalam pelayanan kesehatan di Indonesia. Dalam era JKN, mutu layanan memiliki peran yang krusial karena berbagai alasan yang menekankan pentingnya mutu.

Pemkab Serang Komitmen Terus Tingkatkan Pelayanan Publik, Ini Indikator Pencapaiannya

“Dalam era JKN, mutu layanan memiliki peran yang krusial karena berbagai alasan yang menekankan pentingnya mutu dalam konteks, akses yang merata," ujarnya. 

"Efisiensi penggunaan sumber daya, kepercayaan masyarakat, pencegahan dan promosi kesehatan, kemajuan sistem kesehatan serta keberlanjutan program,” terang Fachrurrazi.

Operator Layanan Aduan Kota Cilegon, Diminta Responsif Tangani Keluhan Masyarakat

Fachrurrazi menjelaskan, BPJS Kesehatan terus mengadvokasi Fasilitas Kesehatan di Provinsi Banten yang bekerja sama dengan Kantor Cabang BPJS Kesehatan, agar memberikan layanan kesehatan yang bermutu bagi Peserta JKN. 

Menurutnya transformasi mutu layanan di Fasilitas Kesehatan di Provinsi Banten dapat diwujudkan melalui komitmen Fasilitas Kesehatan untuk mengimplementasikan Janji Layanan JKN kepada Peserta. 

Halaman Selanjutnya
img_title