Peringati Bulan K3 Nasional 2024, Disnakertrans Banten Libatkan Ratusan Perusahaan di Cilegon

Flayer Bulan K3 Nasional Disnakertrans Banten
Sumber :
  • Istimewa

Banten.Viva.co.id - Dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsakertrans) Provinsi Banten bekerjasama dengan perusahaan industri di Kota Cilegon.

Saksi Ahli Ekonomi dan Bisnis Ungkap Akusisi PT SBS Selamatkan Perusahaan

Bulan K3 Nasional ini akan berlangsung di Kota Cilegon, rangkaian dimuali dari 12 Januari - 1 Februari 2024. Tercatat ada kurang lebih 200 perusahaan di Kota Baja yang terlibat dalam acara tersebut.

Bulan K3 Nasional adalah agenda rutin tahunan yang diperingati untuk menguatkan kesadaran perusahaan dan masyarakat terhadap budaya K3 di perusahaan-perusahaan.

Polres Cilegon Tangkap Pelaku Pelecehan Seksual Di Lingkungan Pondok Pesantren

Ketua Panitia Bulan K3, Arief Bagus Arjuna dari PT Dover Chemical mengatakan, rencana apel Bulan K3 akan diselenggarakan pada tanggal 24 Januari 2024.

"Kemudian setelah itu diikuti rangkaian perlombaan dan donor darah sampai tanggal 1 Februari 2024," kata Arief dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Minggu (14/1/2024).

Loker BUMN Terbaru di PT Waskita Karya Tbk, Penempatan Berbagai Wilayah, Cek Infonya

Arief menjelaskan, dalam acara itu juga akan dilaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) penerbitan surat layak K3 secara digital melalui aplikasi OK K3.

"Kemudian ada perlombaan first aid, fire fighting, cerdas cermat, safety vidio. Kemudian ada donor darah juga," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title