Menangkan Pilpres Satu Putaran, Golkar: Prabowo Perlu 6 Persen Lagi, Fokus Rebut Suara di Pulau Jawa

Ketum Golkar Airlangga Hartarto
Sumber :
  • Instagram @airlanggahartarto_official

Banten.viva.co.id –Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, menyatakan pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, hanya memerlukan tambahan 6 persen suara untuk meraih kemenangan dalam Pilpres 2024 dalam satu putaran berdasarkan hasil survei internal.

Mantan Finalis Puteri Indonesia 1996 Mengikuti Pilgub Banten 2024

Menurut Airlangga, survei terbaru menunjukkan elektabilitas Prabowo-Gibran berkisar antara 40 hingga 45 persen, sehingga diperlukan tambahan suara 6 persen guna mencapai target kemenangan dalam satu putaran.

"Untuk menang dalam satu putaran, kami butuh enam persen lagi," kata Airlangga saat berbicara pada acara Deklarasi Barisan Pemuda Bersama Gibran dan Koordinasi Cepat Bersama Gibran Indonesia Maju di Grand Pacific Hall, Sleman, DIY. 

3 Kandidat Bakal Calon Gubernur Banten 2024 dari PKB Bakal Ketemu Langsung Ketum Gus Muhaimin Besok

Dalam sisa waktu kampanye sekitar 49 hari, Airlangga mengandalkan upaya dari relawan, simpatisan, serta kader partainya untuk mencapai target elektabilitas yang tersisa.

"Dibutuhkan kerja lapangan dari semua pihak," tegasnya dikutip Kamis 28 Desember 2023 dari situs resmi Golkar.

Kembalikan Berkas Pendaftaran Bakal Calon Gubernur Banten 2024, Airin: Golkar Tidak Bisa Sendiri

Airlangga juga menegaskan bahwa dukungan untuk Prabowo-Gibran semakin kuat, tidak hanya dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), tetapi juga dari berbagai lapisan masyarakat.

"Relawan dan kelompok masyarakat lainnya juga turut memberikan dukungan," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title