Nurdin Satibi Muncul Sebagai Kejutan dalam Bursa Calon Kuat Bupati Tangerang

Nurdin Satibi muncul jadi calon terkuat Pilbup Tangerang
Sumber :

Banten.viva.co.id –Dalam rilis survei yang dilakukan oleh ETOS Indonesia Institute, nama Nurdin Satibi muncul sebagai kejutan dalam bursa Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. 

Hasil Survei Pilgub Banten 2024, Siapa Unggul?

Direktur Eksekutif ETOS Indonesia Institute, Iskandarsyah, mengungkapkan hasil survei periode 1-13 November 2023, melibatkan 1000 responden dengan margin error 1,27 peresen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Menurut Direktur Riset ETOS Indonesia Institute, Pascal Willhard, enam kandidat bersaing tipis dalam perolehan presentase popularitas dan elektabilitas. 

Difitnah Jadi Aktor Konspirasi Hasil Pilpres 2024: M. Qodari: Itu Data Survei Jakarta, Bukan Nasion

Lima di antaranya merupakan nama yang sudah akrab di wilayah Kabupaten Tangerang, sedangkan satu nama yang menonjol adalah Nurdin Satibi.

"Walaupun nama Nurdin Satibi adalah salah satu nama tokoh di Kabupaten Tangerang, awalnya nama ini tak diperhitungkan, dalam survey perdana pra Pilbup versi ETOS Indonesia Institute nama beliau (Nurdin Satibi) naik ke permukaan," kata Iskandarsyah kepada awak media pada Jumat 18 November 2023. 

Prabowo-Gibran Menang Telak di Banten Dengan Hasil Survei 54,76 Persen

"Tak menutup kemungkinan nama ini akan melejit naik ke permukaan dalam bursa kandidat calon kuat pemimpin Kabupaten Tangerang Banten." ucapnya. 

Meskipun awalnya tidak dihitung, Nurdin Satibi, seorang tokoh penggagas pemekaran Kabupaten Tangerang, berhasil menduduki posisi lima dan enam besar calon kuat pemimpin Kabupaten Tangerang Banten. 

Halaman Selanjutnya
img_title