Survei Pilgub Banten 2024 Terbaru, Airin Rachmi Diany Tinggalkan Rano Karno hingga Yandri Susanto

Ilustrasi Pencoblosan Di TPS
Sumber :
  • Viva.co.id

Banten.Viva.co.id - Airin Rachmi Diany, dipersepsikan paling pantas menjadi Gubernur Banten periode 2024-2029. Dia meninggalkan nama beken, Rano Karno hingga keluarganya, Andika Hazrumy, di Pilgub Banten 2024.

Airin Rachmi Diany dan Fitron Nur Ikhsan Salah Dukungan dari Pengusaha Syariah

Mantan Walikota Tangsel dua periode itu dianggap paling pantas menjadi Gubernur Banten 2024, berdasarkan survei yang dilakukan oleh Kata Data.

Mengutip akun resmi instagramnya, @katadatainsightcenter, Sabtu, 08 Juni 2024, Airin Rachmi Diany memperoleh 32,8 persen. Diposisi terakhir, ada nama Subadri Ushuludin, yang meriah 0,9 persen suara.

Siapa Kuat di Pilgub Banten 2024; Airin Rachmi Diany, Rano Karno atau Wahidin Halim?

Andika Hazrumy dan Airin Rachmi Diany

Photo :
  • Istimewa

Diatasnya, ada nama petinggi PAN, Yandri Susanto, yang juga gagal lolos sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029. Dia hanya mendapatkan 1,4 persen suara.

Airlangga Hartarto Perintahkan Kader Golkar Menangkan Airin Rachmi Diany di Pilgub Banten 2024

Nama beken Rano Karno tertinggal jauh dari Airin Rachmi Diany. Si Doel Anak Sekolahan itu mendapatkan 23,2 persen suara. Rano Karno saat ini terpilih kembali sebagai anggota DPR RI. Dia pernah menjabat sebagai Wabup Tangerang, kemudian Wagub Banten dan Plt Gubernur Banten.

Kemudian dibawanya ada Wahidin Halim, mantan Gubernur Banten 2017-2022, yang mendapatkan 12,1 persen. Selanjutnya ada nama Arief Wismansyah yang mendapatkan 10,6 persen.

Halaman Selanjutnya
img_title