Mantan Guru SD yang Kini Jadi Walikota Serang, Sekarang Punya 30 Aset Tanah dan 5 Mobil Mewah

Walikota Serang Syafrudin
Sumber :
  • Instagram @syafrudinofficial

Banten.viva.co.id – Memulai karir sebagai seorang guru SD di Pulau Ampel sejak 1982, sosok Syafrudin pun sukses menjadi seorang Walikota Serang ketika dilantik pada 2018 silam. Dan kini, ia pun tercatat memiliki total kekayaan mencapai Rp5,28 miliar. 

Ingin Dua Periode jadi Walikota Syafrudin Lakukan PDKT dan Ngebet Pengen Diusung Nasdem

Dilansir dari eLHKPN KPK yang dilaporkan Desember 2022, Syafrudin memiliki aset kekayaan sebanyak 30 bidang tanah dan bangunan yang semuanya tersebar di seluruh wilayah Serang serta 5 unit mobil mewah.

Tanah dan bangunan seluas 552 m2/400 m2 yang terletak di wilayah Serang menjadi aset termahal yang dimiliki Syafrudin dengan nilai mencapai Rp510 juta. Sementara tanah seluas 400 m2 menjadi aset yang terendah yang dimiliki dengan nilai hanya Rp8 juta.

Gerindra dan Demokrat Kota Serang Usung Perubahan di Pilkada Serentak 2024

Sedangkan, 5 unit mobil seperti Mitsubishi Sedan tahun 2002, Mitsubishi Triton 4X4 AT tahun 2019, BMW Sedan tahun 2016, Honda Brio tahun 2021 dan Toyota Fortuner tahun 2022 dengan total nilai Rp1,34 miliar turut menghiasi garasi rumah Syafrudin.

Tak hanya itu, aset harta bergerak lain senilai Rp98 juta serta kas dan setara kas senilai Rp132 juta menjadi aset kekayaan Syafrudin lainnya. Bahkan, tak ada catatan hutang yang tercantum dalam laporan Syafrudin ke lembaga antirasuah tersebut.

Tidak Takut Hadapi Syafrudin, Syamsul Hidayat Daftar Bacalon Walikota di PDIP Kota Serang

Syafrudin menitih karier cukup panjang sebagai seorang birokrat. Jabatan sebagai seorang lurah hingga camat pernah diembannya. Bahkan di awal karir sebagai birokrat ia pernah menjadi Kabubsi TNT Rant Dinas P7K Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang pada tahun 1990.

Sebelum dilantik sebagai Wali Kota Serang pada 5 Desember 2018 silam, jabatan terakhir Syafrudin sebagai birokrat adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang.

Halaman Selanjutnya
img_title