Rumahnya Digeledah Ditkrimsus Polda Metro, Ternyata Ketua KPK Punya Sederet Mobil Mewah Ini

Ketua KPK Firli Bahuri
Sumber :
  • Instagram @firlibahuriofficial

Banten.viva.co.id – Terseret kasus korupsi mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo membuat rumah Ketua KPK Firli Bahuri di Bekasi, dan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, digeledah oleh Polda Metro Jaya.

Harga Jual Cula Badak Jawa Bisa Beli Mobil Mewah

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, penggeledahan tersebut merupakan upaya paksa yang dilakukan usai Firli diperiksa oleh Ditreskrimsus Polda Metro Jaya di Bareskrim Polri, pada Selasa, 24 Oktober 2023.

"Selanjutnya direkomendasikan untuk dinaikkan status dari penyelidikan ke tahap penyidikan," kata Ade dikutip dari 100kpj.com.

Sadis ! Emak-emak di Tangerang Tusuk Penjaga Toko hingga Tewas Cuma Karena Tak Terima Ditegur

Usut punya usut, Firli Bahuri memiliki total kekayaan sebesar Rp22,864 miliar pada periode Februari 2023. Di mana sebagian kekayaan itu terbagi dari koleksi mobil mewah, dan motornya yang secara total senilai Ro1,753 miliar berdasarkan data dari LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara).

Dari angka tersebut, kendaraan yang dimiliki Firli memang berbeda dibandingkan dengan kendaraan di tahun-tahun sebelumnya. Saat ini, tercatat perwira tinggi Polisi itu memiliki dua unit motor, yaitu Honda Vario 2007, Yamaha NMAX 2016, dan 3 unit mobil.

Pasal Pencemaran Nama Baik dan Penyebaran Hoaks Dihapus, Ini Penjelasan Lengkap Mahkamah Konstitusi

Ketiga unit mobil tersebut adalah Toyota Kijang Innova Venturer buatan 2019 seharga Rp292 juta, Toyota Camry buatan 2021 senilai Rp593,900 juta, dan koleksi mobil termewahnya Toyota Land Cruiser 200 lansiran 2012 yang ditaksir Rp850 juta.

Sebelumnya, pada 2020 lalu, Firli Bahuri tercatat masih memiliki empat unit mobil, dan dua unit motor yang secara total nilainya Rp1,174 miliar. Sedangkan tahun ini, koleksi kendaraannya hanya ada tiga mobil, dan dua sepeda motor senilai Rp1,149 miliar.

Halaman Selanjutnya
img_title