Polusi Usut Dugaan Pemerasan Pada SYL : Pimpinan KPK Bakal Diperiksa?

Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Bandara Soetta
Sumber :
  • tangerang

Banten.VIVA.co.id - Pihak Polda Metro Jaya terus melakukan pemeriksaan, terkait adanya dugaan pemerasan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK kepada Mantan Menteri Pertanianan (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Arus Balik Mudik, Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Meningkat

Saat ini, sejumlah saksi tengah dalam pemeriksaan pihak kepolisian dimana, salah satunya Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar. Sementara, ditanya soal pemeriksaan pada pimpinan KPK, pihak kepolisian belum dapat disampaikan.

"Kasus ini tengah dalam penanganan Direktorat Reserse Kriminal Khusus, yaitu pada Subdit Tipikor. Terkait dengan saudara IA memberikan keterangannya sebagai saksi proses, memakan waktu tentu ini mendasari pada bagaimana penyidik ingin menggali suatu fakta pada peristiwa tersebut terkait dalam proses penyidikan ini,"

Kepadatan Arus Balik Mudik di Jalur Darat, Menhub Minta Pemudik Pulang Besok Hari

"Sementara, soal pemeriksaan pimpinan KPK, tadi sudah kita sampaikan jangan berspekulasi, apa yang belum dan akan dilakukan belum dapat kita sampaikan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Polres Metro Tangerang Kota, Kamis, 12 Oktober 2023.

Lanjut  dia, semua yang sudah yang sudah dilakukan langkah-langkah tentu mendasari pada kaidah-kaidah aturan.

Masuk Arus Balik Mudik Lebaran, 129 Ribu Penumpang Lintasi Bandara Soetta

"Semua sudah dilakukan sesuai kaidah, kemudian terkait dengan materi tentunya belum bisa kami sampaikan, nanti penyidik tentunya akan melakukan analisis pada proses langkah apapun pada proses penyidikan. Itu yang bisa kami sampaikan," ujarnya.

Soal pemeriksaan pada mantan Menteri Pertanian, yang kini menjadi tersangka kasus korupsi, pihaknya menegaskan, bila sejauh ini proses yang akan atau belum dilakukan, tentu kami belum dapat kami sampaikan.

Halaman Selanjutnya
img_title