Kampung Durian Jatohan di Serang Banten, Berjarak 94km Dari Jakarta

Kualitas Durian Jatohan Lokal Banten
Sumber :
  • Yandi/Banten.Viva.co.id

Banten.Viva.co.id - Kamu yang hobi durian, perlu datang ke 'Kampung Durian', lokasinya sekitar 16km atau waktu tempuhnya sekitar 30 menit dari Kota Serang.

Menanam Durian: Panduan Lengkap dari Pemilihan Bibit hingga Panen

Untuk kamu yang berasal dari Jakarta, bisa menempuh jarak sekitar 94 kilometer atau dengan waktu tempuh sekitar dua jam.

Jika kamu dari arah Jakarta atau Tangerang, bisa keluar melalui Gerbang Tol (GT) Serang Timur, kemudian mengambil arah ke Pusemprov atau Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) lanjut ke Baros, mengikuti papan petunjuk arah yang sudah tersedia.

Festival Durian Kembali Digelar, Jadi Ikon Wisata Kuliner di Tangerang

Ketebalan, rasa dan kualitas jatohan lokal Banten

Photo :
  • Yandi/Banten.Viva.co.id

Namanya Sukacai, masuk kedalam Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten. Perkampungannya di kaki Gunung Karang, memiliki rerimbunan hutan dengan berbagai macam pepohonan.

Asal Usul Nama Kabupaten Pandeglang, Daerah Penghasil Durian Terbanyak di Banten

Pohon durian berusia puluhan tahun sudah berbuah dan masuk musim duren. Merasakan duren jatohan langsung dibawah pohonnya, terdapat sensasi tersendiri.

Jika kamu memiliki waktu luang, bisa menginap di gubuk atau saung warga yang sederhana. Saat malam hari, suasana binatang malam khas hutan lebat bisa kamu dengarkan.

Halaman Selanjutnya
img_title