Selama Libur Natal 2023, Wisata Anyer Dipadati Ratusan Ribu Wisatawan

Pantai Anyer, Serang, Banten
Sumber :
  • Instagram @pantai_anyer_beach

Banten.Viva.co.id - Pantai Anyer hingga Cinangka dikunjungi ratusan ribu wisatawan selama libur natal 2023. Mereka memadati pantai hingga hotel yang ada di Kabupaten Serang, Banten itu.

Peringatan Hari Buruh di Kabupaten Serang Meriah, Hadiah Sampai Makanan Pun Dibagikan Gratis

Dimana, setiap momentum libur panjang, idul fitri, idul adha, natal hingga libur tahun baru, Pantai Anyer hingga Cinangka selalu menjadi pilihan favorit masyarakat untuk menghabiskan waktu liburnya.

"Alami peningkatan mencapai 40 persen dibanding tahun lalu. Terkait kunjungan wisatawan pada libur ini ada peningkatan kunjungan, yang sampai saat ini sudah mencapai lebih dari 112 ribu wisatawan," ujar Anas Dwi Satya Prasadya, Kepala Disporapar Kabupaten Serang, melalui keterangan tertulisnya, dikutip Rabu, 27 Desember 2023.

Cek Peringatan Hari Buruh di Banten

Tingkat hunian kamar hotel atau okupansi bervariatif, mulai dari 70 persen hingga 100 persen. 

Aston Anyer Beach Hotel

Photo :
  • Instagram
Polres Serang Tes Kejiwaan Pengepul Barang Rongsok Penyodomi Pria Dibawah Umur

Berdasarkan data yang dimiliki Disporapat Kabupaten Serang, tercatat pada 23 Desember untuk hunian hotel sebanyak 3.303 wisatawan, kunjungan obyek wisata sebanyak 17.430 wisawatan dan rumah makan 970 wisatawan.

Kemudian pada 24 Desember, hunian hotel sebanyak 3.602 wisatawan, obyek wisata 49.473 wisawatan dan rumah makan sebanyak 2.160 wisawatan.

Halaman Selanjutnya
img_title