Djarum Foundation Gelar MilkLife Soccer Challenge : Kembangkan Sepakbola Putri

Pertandingan sepakbola putri U-12
Sumber :
  • Sherly / viva

Banten VIVA - Sepakbola wanita kali ini kembali menjadi sorotan, setelah adanya rencana PSSI menggelar liga 1 putri pada tahun 2026. Seiring dengan itu, sejumlah pihak pun mengadakan pertandingan sepakbola putri untuk menjaring pemain berbakat.

20 Pesepakbola Eropa Paling Banyak Bermain di Euro

Salah satunya MilkLife Soccer Challenge – Tangerang Series 1 2024 U-10 dan U-12 yang diadakan oleh Djarum Foundation di Basecamp Dewa United, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Jumat, 31 Mei 2024.

Dalam gelaran itu diikuti oleh 376 peserta dari 25 Sekolah Dasar (SD) yang berasal dari Tangerang Raya pada turnamen tersebut baik untuk U-10 dan U-12. Pada partai final, SDN Buaran 01 Tangerang Selatan berhasil menyabet titel kampiun usai mengandaskan SD Tarakanita Gading Serpong untuk U-12.

Kasus Pencurian Handphone di Tangerang Berakhir Restorative Justice

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengatakan, dengan turnamen itu diharapkan para siswi di kota-kota gelaran MilkLife Soccer Challenge berikutnya juga memiliki daya juang yang sama, bahkan lebih tinggi ditopang dengan teknik sepak bola yang baik.

"Kami mengucapkan selamat kepada para juara dan pemenang kategori perorangan MilkLife Soccer Challenge – Tangerang Series 1. Untuk para siswi di kota-kota lain, segera siapkan diri kalian. Berlatih lebih giat dan asah mental agar mampu menunjukkan performa terbaik di MilkLife Soccer Challenge di kota kalian. Mari bersama-sama memajukan sepak bola putri Indonesia," katanya.

Ketua Pemuda Pancasila Lolos Verifikasi Administrasi Jalur Independen Pilkada 2024 di Tangerang

Sementara itu, CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara mengapresiasi Bakti Olahraga Djarum Foundation bersama MilkLife dalam menggelar MilkLife Soccer Challenge, sebagai langkah nyata membangkitkan gelora pesepak bola putri usia dini di Indonesia.

Dimana, ia meyakini jika turnamen seperti ini rutin digelar kejayaan sepak bola putri Tanah Air akan kembali berkibar.

Halaman Selanjutnya
img_title