Cara Paling Mudah Menyembuhkan GERD, Ini Resep dr Zaidul Akbar

dr Zaidul Akbar
Sumber :
  • YouTube @drzaidulakbar

Banten.viva.co.id – Simak cara paling mudah untuk menybuhkan penyakit GERD yang sering diderita oleh seseorang yang berkaitan dengan asam lambung.

Ciri-ciri Anak Idap Penyakit Kanker, Mulai Ada Benjolan Hingga Perut Membuncit

Diketahui, GERD merupakan singkatan dari Gastroesophageal Reflux Disease, atau dalam bahasa Indonesia dikenal sebagai penyakit asam lambung naik.

Kondisi ini terjadi ketika asam lambung dan isi lambung lainnya mengalir balik ke kerongkongan (esofagus) secara berulang-ulang.

Kenali Ciri-ciri Autoimun : Mulai Nyeri Sendi, Hingga Mudah Emosi

Refluks ini dapat menyebabkan iritasi dan peradangan pada dinding kerongkongan, menimbulkan berbagai gejala yang tidak nyaman.

Dalam artikel ini, dibahas lebih dalam tentang GERD, mulai dari penyebab dan cara paling mudah untuk menyembuhkan GERD menurut dr. Zaidul Akbar.

Ini 8 Cara Mencegah Stunting pada Anak Sejak di Dalam Kandungan, Salah Satunya Rutin Beraktivitas

Ada beberapa penyebab GERD, seperti lemahnya sfingter esofagus bawah (LES), otot berbentuk cincin yang seharusnya mencegah refluks.

Selain itu, faktor gaya hidup seperti merokok, makan dalam porsi besar, konsumsi makanan dan minuman pemicu (seperti kafein, cokelat, makanan berlemak, dan minuman beralkohol) juga bisa memicu penyakit GERD serta jehamilan dan obesitas juga dapat meningkatkan risiko GERD.

Halaman Selanjutnya
img_title