Vietnam Terus Sindir Timnas Indonesia Jelang Pertandingan

Timnas Indonesia mulai jalani latihan.
Sumber :
  • PSSI

Banten.Viva.co.id - Vietnam terus menyindir skuad Timnas Indonesia, bahkan mereka bingung dengan gencarnya naturalisasi yang dilakukan PSSI. Meski terus dikritik oleh Vietnam, namun Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menanggapinya dengan santai.

Tempat Nobar Timnas Indonesia Melawan Korea Selatan di Piala Asia U23

Bek Vietnam, Do Duy Manh, menyindir tim asuhan Shin Tae Yong, apakah mereka melawan Timnas Indonesia atau Belanda dalam lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F.

Terbaru, Vietnam pernah ditenggelamkan oleh Timnas Indonesia di babak penyisihan Piala Asia 2023 Qatar, dengan skors 1-0. 

Persimpangan Jalan Shin Tae Yong, Timnas Indonesia atau Korea Selatan?

"Sama ketika kita melihat Vietnam, mungkin lima sampai enam tahun yang lalu kita juga bingung. Kok mereka bagus, tidak apa-apa, sama-sama bingung. Itu lumrah lah, tidak apa-apa. Orang kita juga pernah bingung sama mereka yang bagus banget," ujar Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, ditulis Senin, 18 Maret 2024.

Dari delapan pemain naturalisasi Timnas Garuda, mayoritas berdarah Indonesia dan Belanda, hanya Jordi Amat, berdarah Spanyol-Indonesia. Dia kenyang mengenyam pendidikan sepakbola bersama Espanyol, kemudian pernah merasakan La Liga, kasta tertinggi klub sepak bola Spanyol. 

Jelang Indonesia Vs Korea Selatan di Perempatfinal Piala Asia U23 2024, Rizky Ridho Ungkap Hal Ini

Selebihnya, Sandy Walsh, Justin Hubner, Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Marc Klok, Ivar Jenner, dan Rafael Struick mempunyai garis keturunan Belanda-Indonesia.

Momen saat Timnas Indonesia melawan Belanda pada Juni 2013 lalu.

Photo :
  • Istimewa
Halaman Selanjutnya
img_title