Falsafah Silat Setia Hati Terate

Warga PSHT
Sumber :
  • Instagram @pshterateindonesia

Banten.Viva.co.id - Setiap perguruan atau peguron silat, pasti memiliki falsafah dalam pendiriannya. Begitu Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), memiliki falsafahnya tersendiri. 

Jelang Lawan Uzbekistan, Shin Tae Yong Nikmati Kelapa Muda Bareng Keluarga

Bagi Warga SH Terate, sebutan untuk anggota SH Terate, falsafah menjadi dasar mereka untuk bertindak dan melakukan sesuatu hal. Sehingga harus tertanam di dalam pikiran, tindak tanduk dan sanubarinya.

Selain belajar pencak silat, Warga atau anggota PSHT, dibekali dengan falsafah PSHT yang ditanamkan pada diri setiap warganya.

Merenungi Kehidupan Melalui Tujuh Falsafah Jawa

Falsafah dan ajaran yang utama dari PSHT adalah manusia dapat dihancurkan, manusia dapat dimatikan, tetapi manusia tidak dapat dikalahkan, selama manusia itu setia pada hatinya sendiri atau ber-SH pada diri sendiri.

Mas R.M. Imam Koesoepangat (kanan) sedang berlatih bersama siswanya

Photo :
  • PSHT.or.id
Lima Falsafah Jawa Cocok untuk Unggahan di Media Sosial Kamu

Kemudian selalu mengedepankan agama, seperti tidak ada kekuatan apapun di atas manusia yang bisa mengalahkan manusia, kecuali kekuatan Tuhan Yang Maha Esa.

Ajaran tersebut telah menjadi keyakinan kuat bagi semua Warga PSHT, sehingga menjadi kekuatan tersendiri bagi anggota atau Warga secara pribadi maupun Persaudaraan.

Halaman Selanjutnya
img_title