10 Manfaat Puasa bagi Kesehatan, Baik Fisik maupun Mental

Ilustrasi puasa
Sumber :
  • Pixabay

Banten.viva.co.id - Puasa, baik untuk alasan spiritual maupun gaya hidup, semakin populer karena banyaknya manfaat kesehatan yang ditawarkan.

Kemampuan Autophagy Muncul Saat Berpuasa, Apa Manfaatnya?

Saat ini, berpuasa kian populer sebagai salah satu bentuk gaya hidup sehat. Bukan hanya karena alasan ibadah dan kepercayaan, semakin banyak orang berpuasa karena mengetahui ada banyak manfaat puasa bagi kesehatan tubuh.

Berdasarkan National Institute of Health dari U.S. Department of Health and Human Services yang dikutip dari hallosehat, berpuasa dapat membantu meningkatkan kondisi kesehatan pada seseorang yang mengalami penyakit.Berikut 10 manfaat puasa bagi kesehatan fisik dan mental:

Gelar Buka Bersama, DPD NasDem Kabupaten Lebak Bahas Komitmen Mengawal Aspirasi Masyarakat

Manfaat Fisik:

Menurunkan Berat Badan: Puasa membantu tubuh membakar lemak sebagai sumber energi, sehingga membantu menurunkan berat badan.

Dosa Menghapus Pahala Puasa Ramadhan

Menjaga Kadar Gula Darah: Puasa meningkatkan kemampuan tubuh untuk mentoleransi gula dan meningkatkan sensitivitas insulin.

Meningkatkan Metabolisme Tubuh: Puasa membantu mengatur dan memperbaiki fungsi sistem pencernaan, meningkatkan metabolisme dalam membakar kalori.

Halaman Selanjutnya
img_title